Dark/Light Mode

Dubes Kazakhtan Daniyar Sarekenov

Dunia Bebas Dari Senjata Nuklir: Dari Kata-kata Jadi Perbuatan

Senin, 30 Agustus 2021 08:00 WIB
Duta Besar Kazakhtan Untuk Indonesia, Daniyar Sarekenov. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Kazakhtan Untuk Indonesia, Daniyar Sarekenov. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pada 2020, Jam Kiamat ditetapkan, untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada 1947, pada 100 detik hingga tengah malam. Sebagai perbandingan, pada1953, pada puncak Perang Dingin, Jam hanya menunjuk kan 2 menit sampai tengah malam.

Perang nuklir tidak dapat di menangkan, dan karena itu tidak boleh diperangi. Jika demikian, bukankah sudah waktunya untuk memulai negosiasi nonproliferasi dan perlucutan senjata? Saya ingin pertanyaan ini tidak dianggap sebagai retorika.

Baca juga : Dunia Bebas Dari Senjata Nuklir: Dari Kata-kata Jadi Perbuatan

Bahkan, tidak dianggap sebagai retorika Nursultan Nazar bayev yang pada 2019 menga jukan gagasan untuk bersatu menjadi aliansi Pemimpin Glo bal untuk Keamanan Nuklir dan Dunia Bebas Senjata Nuklir. Suatu koalisi luas yang mengad vokasi masa depan untuk bebas dari ancaman perang nuklir.

Banyak pihak yang telah bergabung dengan aliansi terse but. Saya mendesak semua pemimpin politik dan publik Indonesia yang peduli dengan perlucutan senjata nuklir dan nonproliferasi untuk tidak berdiri di samping.

Baca juga : Ganjar: Masa Lalu Jangan Jadi Beban

Hal-hal besar dimulai dari yang kecil. mari kita ciptakan untuk anakanak kita, masa depan bebas senjata nuklir.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.