Dark/Light Mode

Kata Senator, Sandiaga Uno Antusias Diminta Ngantor Di Sumatera

Minggu, 7 Februari 2021 16:47 WIB
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno juga ngantor di Sumatera. Permintaan itu disambut antusias oleh Sandi.

"Keinginan kita agar Bung Sandi juga berkantor di Sumatera mendapat sambutan yang sangat antusias," ujar Sultan dalam keterangan tertulis, Minggu (7/2).

Baca juga : Dari Bandara Ahmad Yani, BKS Tinjau Banjir Di Stasiun Tawang

Sultan mengungkapkan, dia akan berkirim surat secara resmi kepada Kemenparekraf untuk menindaklanjuti respon Sandi. Dalam waktu dekat, jebolan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini juga akan segera mengagendakan pertemuan formal kelembagaan dengan Sandi.

Pertemuan dilakukan untuk melanjutkan diskusi khusus mengenai langkah-langkah yang dapat mendorong pengembangan sektor pariwisata di Sumatera.

Baca juga : Efek Samping Ringan, Tenaga Kesehatan Antusias Terima Vaksin Covid-19

"Kita akan mengundang teman-teman pelaku dan pemerhati pariwisata di Sumatera agar dalam dialog tersebut kita dapat memberi masukan serta bertukar ide, pikiran, serta gagasan kepada beliau", terangnya.

Sultan menuturkan, ide ini dicetuskan penggiat pariwisata Sanggam Hutapea. Sanggam pencetus ide Tapanuli Nias Adventure melontarkan ide tentang kebijakan yang terintegrasi (paket pariwisata) dari Aceh hingga Lampung, yang di dalamnya melibatkan kerja sama lintas daerah dengan tetap berbasis potensi keunggulan masing-masing wilayah.

Baca juga : Data Penerima Bansos Di 40 Daerah Diminta Dibenahi

"Ide Sumatera adventure dari Sanggam Hutapea itu sangat luar biasa. Dalam agenda kita bersama Kemenparekraf nanti sangat mungkin kita libatkan seluruh stakeholder yang mewakili penggiat pariwisata itu sendiri," puji Wakil Ketua DPD RI ini.

Sultan memastikan, DPD berkomitmen penuh mendukung setiap ide-ide konstruktif yang berkembang di publik. "Ini dapat kita dorong menjadi referensi dan pertimbangan pemerintah pusat", tandasnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.