Dark/Light Mode

Kejuaraan Olahraga Ekstrem Berskala Internasional Resmi dibuka

Selasa, 15 Juni 2021 16:36 WIB
Kejuaraan Olahraga Ekstrem Berskala Internasional Resmi dibuka

RM.id  Rakyat Merdeka - Event kejuaraan olahraga ekstrem berskala internasional Indonesia atau Open X-Sport Championship (IOXC) yang diselenggarakan tiap tahun oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan saat ini dikenal sebagai event kejuaraan terbesar di kawasan Asia Tenggara maupun di Asia, didahului dengan melaunching IOXC ke 12 di Jababeka Golf and Country Club, Kabupaten Bekasi pada minggu (13/6). 

Baca juga : Sydney Bakal Terima Mahasiswa Internasional Mulai Juli

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Dr. R. Isnanta. Launching ini dihadiri oleh Staf Ahli Menpora Bidang Inovasi Kepemudan dan Keolahragaan, Deputi Bidang Pembudayaan Pemuda dan jajarannya, Managing Director Jababeka Hospitality, Perwakilan Bupati Magelang yaitu Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Perwakilan Ketua Korminas, Kepala Biro Umum dan Humas BKKBN, dan berbagai komunitas olahraga ekstrem Indonesia. 

Baca juga : Telkom Hadirkan Pusat Data Terbesar Bertaraf Internasional

Dipilihnya Jababeka Golf & Country Club karena salah satu destinasi wisata olahraga yang telah mendapatkan sertifikat Indonesia Care atau CHSE, panduan pelaksanaan protokol kesehatan, kebersihan, keamanan dan lingkungan hidup dan menerapkannya pada tiap penyelenggaraan acara termasuk launching IOXC sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga : Karantina Perjalanan Internasional Masih 5x24 Jam, Khusus India 14×24 Jam

Kemenpora akan menggelar Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) ke 12 di Arena Candi  Borobudur pada 22-24 Oktober 2021. Adapun peserta IOXC tahunnya diikuti oleh lebuh dari 300 peserta dalam dan luar negeri, seperti beberapa tahun lalu hadir pemain pro dunia dari Eropa, Amerika, dan Asia yaitu diikuti oleh Perancis, Jerman, Australia, Canada, Chili, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, China Taipeh dan Indonesia. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.