Dark/Light Mode

Temui Jokowi, Dubes Australia Siap Eratkan Hubungan Kedua Negara

Rabu, 1 September 2021 14:17 WIB
Dubes Australia untuk Indonesia Penny William menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Jokowi. (Foto Twitter/Dubes Australia)
Dubes Australia untuk Indonesia Penny William menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Jokowi. (Foto Twitter/Dubes Australia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Australia untuk Indonesia Nikki Penelope Williams atau Penny Williams  menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (1/9). Bersama tiga Dubes negara sahabat lainnya dari Ekuador, Irlandia, dan Mauritania.

Baca juga : Diresmikan Jokowi, Bendungan Kuningan Telan Biaya Setengah Triliun

Dubes Williams tiba di Indonesia pada awal 2021. "Pagi ini, saya menyerahkan surat kepercayaan saya kepada Presiden Jokowi. Sebagai Duta Besar perempuan pertama Australia untuk Indonesia, saya berharap dapat bekerja sama dengan Pemerintah dan rakyat Indonesia untuk lebih memperkuat hubungan dekat kita," tulis Williams dalam Twitter-nya.

Dubes Australia Penny Williams

Baca juga : Sekolah Tatap Muka Jangan Modal Nekat

Dubes Williams adalah pejabat senior di Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT). Sebelum ini, ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris DFAT. Selain pernah bertugas sebagai Dubes Australia untuk Malaysia, ia juga merupakan Dubes Australia untuk Perempuan dan Anak Perempuan yang pertama.

Baca juga : Tanpa Pemain Asing, Persik Kediri Siap Tarung Di Kompetisi Liga 1

Tak hanya itu, Dubes Williams dapat berbahasa Indonesia dengan baik dan memiliki gelar Bachelor of Asian Studies (Honours) dengan fokus: Indonesia; dan Magister Antropologi Terapan dan Pembangunan Partisipatif.  
 Selanjutnya 

Penyerahan Surat Kepercayaan tersebut digelar di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta. Prosesi dimulai dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan dari masing-masing negara para dubes.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.