Dark/Light Mode

Dubes Amerika Serikat Sung Kim, Gembira Lihat Vaksinasi Pfizer Di Citos

Senin, 27 September 2021 07:59 WIB
Dubes AS Sung Kim (kedua kanan depan) saat mengunjungi sentra vaksinasi di Mall Cilandak Town Square, Jaksel, Minggu (26/9). (Foto: Dok. Kwdubes AS)
Dubes AS Sung Kim (kedua kanan depan) saat mengunjungi sentra vaksinasi di Mall Cilandak Town Square, Jaksel, Minggu (26/9). (Foto: Dok. Kwdubes AS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) Sung Yong Kim menyaksikan vaksinasi vaksin Pfizer yang merupakan donasi negaranya, di sentra vaksinasi Covid-19, di Mall Cilandak Town Square (Citos), Jakarta, kemarin.

Hadir dalam acara itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Program Vaksinasi Covid19, dr Siti Nadia Tarmizi, dr Dwi Octavia dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Kolonel Piter Dwi Ardianto dari TNI AD dan Direktur Misi Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), Ryan Washburn.

Baca juga : Polri Gandeng Mahasiswa Kaltim Gelar Vaksinasi Merdeka

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya di Pemerintah Indonesia atas komitmen, kepemimpinan, dan kemitraan bapak ibu saat kita bersama-sama melawan pandemi virus Corona,” kata Dubes Sung Kim.

"Pagi ini (kemarin-red), sangat menggembirakan melihat vaksin Pfizer benar-benar digunakan, untuk menjaga agar keluarga-keluarga Indonesia tetap aman, dan membawa kita semakin dekat dengan pembukaan kembali perekonomian Indonesia secara aman,” sambungnya.

Baca juga : Pemkot Bandung Percepat Vaksinasi Untuk Remaja

Dubes kelahiran Korea Selatan itu melanjutkan, ia gembira karena AS telah menyediakan lebih dari Rp 1 triliun untuk mendukung upaya penanggulangan pandemi di Indonesia. Termasuk di pusat vaksinasi saat ini. Citos menjadi sentra vaksinasi bagi masyarakat untuk mendapatkan dosis pertama atau kedua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.