Dark/Light Mode

Dubes China Xiao Qian, Rayakan HUT Ke-72 RRC Secara Virtual

Kamis, 30 September 2021 07:54 WIB
Duta Besar China Untuk Indonesia Xiao Qian. (Foto: Istimewa)
Duta Besar China Untuk Indonesia Xiao Qian. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat Kedutaan Besar China di Jakarta untuk berbagi kebahagiaan, di momen perayaan 72 tahun berdirinya negeri Tirai Bambu itu.

Duta Besar China Xiao Qian bersama seluruh staf dan Duta Besar China untuk ASEAN Deng Xijun juga turut hadir dalam perayaan secara pada Selasa (28/9) itu.

Baca juga : Lestari Minta Pemerintah Jangan Abaikan Saran Epidemiolog

Meski virtual, acara terasa semarak. Hadir juga dalam acara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai perwakilan Pemerintah Indonesia.

Dalam pidato pembukaannya, Dubes Xiao mengapresiasi kehadiran semua tamu virtualnya. Dia juga mendoakan semoga Indonesia, China dan dunia bisa segera menyingkirkan Covid-19 yang sudah membatasi ruang gerak miliaran orang.

Baca juga : Dubes Australia Penny Williams, Siap Eratkan Hubungan Kedua Nagara

Xiao lalu menceritakan perjalanan negaranya menghadapi pandemi global ini. “Pemerintah China menempatkan manusia dan kehidupan di atas segalanya, dan telah mencapai pencapaian strategis yang besar dalam perang melawan pandemi Covid-19,” bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.