Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Serahkan Surat Kepercayaan

Dubes Iwan Hadiahkan Sepeda Bambu Kepada Presiden Albania

Kamis, 30 September 2021 20:23 WIB
Duta Besar RI untuk Albania Iwan Bogananta (kanan) memberikan sepeda bambu kepada Presiden Albania Ilir Meta (kiri) di Kantor Presiden Albania, Senin (27/9).(KBRI Sofia)
Duta Besar RI untuk Albania Iwan Bogananta (kanan) memberikan sepeda bambu kepada Presiden Albania Ilir Meta (kiri) di Kantor Presiden Albania, Senin (27/9).(KBRI Sofia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar RI untuk Iwan Bogananta memberikan cenderamata spesial untuk Presiden Albania Ilir Meta, bersamaan dengan momen penyerahan Surat Kepercayaan dari Presiden Jokowi, Senin (27/9).

Tanda mata berupa sepeda bambu karya anak bangsa itu diberikan Iwan Bogananta, seiring harapan Indonesia dapat membangun hubungan bilateral yang lebih erat dengan Albania.  

"Penyerahan surat kepercayaan tersebut menandai dimulainya tugas Iwan Bogananta sebagai Dubes RI untuk Albania," demikian keterangan tertulis KBRI Sofia yang diterima redaksi pada Kamis (30/9).

Baca juga : BSI Sediakan Layanan Perbankan 6 Ribu Pegawai PNM

 

 

Pada hari upacara penyerahan Surat Kepercayaan, Senin (27/9), Dubes Iwan menuju Kantor Presiden Albania menggunakan kendaraan khusus yang disediakan pemerintah setempat. Acara dimulai dengan penyambutan oleh pasukan kehormatan, upacara penyerahan Surat Kepercayaan, dan pertemuan terbatas.

Baca juga : Lahan Sitaan BLBI Dibangun Lapas, Presiden Kasih Lampu Hijau

Pada saat penyerahan surat kepercayaan, Dubes Iwan menyampaikan salam persahabatan dari Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia kepada Presiden Ilir Meta dan rakyat Albania.

Salam persahabatan tersebut disambut hangat Ilir Meta. Ia mengatakan, Indonesia merupakan sahabat dan mitra penting di kawasan Asia. Ia menyampaikan salam hangatnya kembali kepada Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia.

Iwan yang juga merangkap tugas sebagai Dubes untuk Albania dan Macedonia, menyampaikan apresiasi  hubungan baik kedua negara, yang telah berlangsung sejak 27 tahun silam.

Baca juga : Kebijakan Cukai Tembakau Jangan Abaikan Industri, Buruh, Dan Petani

Penyerahan Surat Kepercayaan berlangsung dalam suasana penuh kehangatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.