Dark/Light Mode

Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia Esam Ased Al Thagafi

Kurma Perekat Persahabatan RI-Saudi

Senin, 20 Mei 2019 05:24 WIB
Dubes Esam Ased Al Thagafi menyerahkan 
simbolis kurma sebanyak 100 ton kepada Dirjen Pemberdayaan Sosial 
Kemensos, Pepen Nazaruddin di Kedubes Arab, Kamis (16/5). (Foto : Istimewa).
Dubes Esam Ased Al Thagafi menyerahkan simbolis kurma sebanyak 100 ton kepada Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos, Pepen Nazaruddin di Kedubes Arab, Kamis (16/5). (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Arab Saudi kembali memberi hibah kurma untuk warga Indonesia. Kurma ini diserahkan ke Kementerian Sosial untuk disalurkan ke panti asuhan dan pesantren di seluruh Indonesia.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Ased Al Thagafi menyampaikan bahwa hibah kurma ini merupakan simbol persahabatan Saudi kepada Indonesia. “Kurma ini merupakan ungkapan persahabatan yang sangat simpel dari bangsa Arab Saudi.

Ini merupakan bentuk keeratan kedua negara dan kedua bangsa,” ujar Dubes Esam dalam upacara penyerahan hibah kurma secara simbolis di Kedubes Saudi, Jakarta, Kamis (16/5).

Baca juga : Rayakan Era Reiwa Bersama Tokoh Islam

Selain 100 ton kurma yang diberikan ke Kemensos itu, Kedubes Saudi juga membagikan 100 ton kurma kepada berbagai lembaga, masjid, hingga pesantren se-Indonesia. Dia berharap tahun depan jumlahnya pemberian kurma itu akan bertambah tahun depan.

“Sebenarnya kurma yang 100 ton ini adalah bentuk penyerahan yang secara resmi dari Pemerintahan Arab Saudi kepada Pemerintah Indonesia. Kita juga punya 100 ton lagui yang akan kita bagikan langsung ke sejumlah yayasan di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial, Pepen Nazaruddin, mengatakan pihaknya akan segera mendistribusikan kurma itu. Pendistribusian diutamakan untuk yayasan, organisasi sosial, panti asuhan dan pesantren.

Baca juga : Senang Hadiri Undangan Bukber

“Paling lambat hari Senin kita sudah langsung mendistribusikan. Ini karena sudah yang ketiga kali jadi kami sudah juga punya list-list siapa yang berhak menerima ini. Terutama, seperti yang dulu-dulu yayasan-yayasan, organisasi sosial, panti-panti asuhan, anak yatim, pesantren, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Pepen mengucapkan terima kasih atas hibah kurma tersebut. Dia menyebut pemberian ini sebagai bukti persaudaraan yang erat antara Indonesia dengan Arab Saudi.

“Tentunya atas nama kementerian sosial dan rakyat Indonesia sangat berterimakasih atas hibah kurma 100 ton dari Kerajaan Arab Saudi ini. Ini sebagai bukti persaudaraan yang erat antara Pemerintah Indonesia, rakyat Indonesia dan rakyat Kerajaan Arab Saudi,” ujar Pepen. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :