Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta Besar Peru Untuk Indonesia Julio Arturo Cardenas

Senang Hadiri Undangan Bukber

Kamis, 16 Mei 2019 05:41 WIB
Dubes Julio Arturo Cardenas (berjas) dan istri, Susan Santos de Cardenas, dan Dubes Meksiko 
Armando Gonzalo Allvarez Reina (belakang) berfoto bersama Menlu Retno Marsudi di acara buka puasa 
bersama di Kantor Kemenlu, Pejambon, Selasa (14/5) lalu. (Foto : Istimewa).
Dubes Julio Arturo Cardenas (berjas) dan istri, Susan Santos de Cardenas, dan Dubes Meksiko Armando Gonzalo Allvarez Reina (belakang) berfoto bersama Menlu Retno Marsudi di acara buka puasa bersama di Kantor Kemenlu, Pejambon, Selasa (14/5) lalu. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Peru untuk Indonesia Julio Arturo Cardenas sudah mengikuti dua kali Ramadan dalam masa tugasnya. Dia mengaku senang dengan suasana bulan suci mulai dari hari pertama hingga lebaran Idul Fitri tiba.

”Ini kali kedua saya mengikuti jalannya Ramadan di Indonesia.

Saya suka suasananya. Terasa beda. Lebih hangat,” ujarnya saat ditemui di acara buka puasa bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Pejambon, Jakarta, Selasa (14/5).

Baca juga : Semangat Mengawali Tugas Di Indonesia

Hal yang paling dia suka saat Ramadan datang adalah munculnya berbagai makanan khas berbuka. “Saya suka makanan berbuka. Manis dan belum tentu saya temui setiap hari di bulan-bulan lain,” ujarnya sembari menunjukkan semangkuk kolak pisang yang sedang dia nikmati. Hal khas yang dia nikmati di bulan Ramadan lainnya adalah undangan berbuka puasa bersama.

“Acara berbuka puasa bersama seperti ini membuat saya merasa sangat dekat dengan rakyat Indonesia. Mereka mengundang semua orang untuk ikut berbuka puasa. Saya merasa seperti bagian dari keluarga besar,” sambungnya.

Hal ini diamini Duta Besar Meksiko untuk Indonesia Armando Gonzalo Alvarez Reina yang juga turut hadir.

Baca juga : Indonesia Jadi Inspirasi Banyak Negara

“Acara iftar bukan hanya makan-makan bersama, tapi juga ajang ‘catch up’ bersama teman yang sudah lama tidak jumpa,” sahut Dubes Reina yang diikuti ang- gukan kepala Dubes Cardenas.

Apa lagi yang mereka sukai di bulan Ramadan? “Berbagai makanan utama tentunya,” sahut Dubes Cardenas riang. Dia melihat ada banyak makanan khas Indonesia disajikan di setiap acara iftar yang dia datangi.

“Biasanya, makanan seperti ini hanya ada di restoran,” ujarnya sambil menujukkan soto banjar khas Sulawesi yang disajikan di Iftar Kemlu.

Baca juga : Dapat Kejutan Di Iftar Bareng WNI

Dubes Cardenas tidak lupa menyampaikan ucapan selamat berpuasa bagi rakyat Indonesia yang menjalankannya. “Terus semangat sampai hari raya Idul Fitri nanti,” ujarnya memberi semangat. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.