Dark/Light Mode

November, Australia Buka Perbatasan Internasional

Jumat, 1 Oktober 2021 11:32 WIB
Australia berencana membuka perbatasan internasional pada November mendatang. (Foto: Net)
Australia berencana membuka perbatasan internasional pada November mendatang. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Sydney, Melbourne, dan Canberra kini masih menjalani lockdown. Situasi ini telah mendorong lonjakan penyerapan vaksin di daerah-daerah yang terdampak pandemi, dalam beberapa bulan terakhir.

New South Wales - termasuk Sydney - menjadi negara bagian pertama yang tingkat vaksinasinya melampaui 80 persen, hanya dalam beberapa minggu. Sementara negara bagian Victoria yang beribu kota di Melbourne, membuntuti di belakang. 

Baca juga : Jejaring Panca Mandala Yogya Perkuat Pembinaan Ideologi Pancasila

Namun, Queensland dan Australia Barat masih akan menutup perbatasan mereka, sampai mencapai tingkat vaksinasi yang ditargetkan.

Negara-negara bagian ini telah berhasil mempertahankan tingkat Covid atau mendekati nol, setelah menutup perbatasan internasionalnya.

Baca juga : Gandeng Halodoc, Asuransi Astra Luncurkan Perlindungan Perorangan Berbasis Digital

Meningkatkan cakupan vaksinasi merupakan bagian dari rencana Australia, untuk keluar dari lockdown dan hidup dengan virus.

Sydney yang merupakan kota dengan bandara terbesar di Australia, dijadwalkan keluar dari lockdown yang telah dijalani selama 13 minggu, pada 11 Oktober mendatang.

Baca juga : Dubes Al Busyra: Perkaya Program Diplomasi Bahasa Dan Seni Indonesia

Saat ini, orang hanya dapat meninggalkan Australia, dengan alasan luar biasa seperti pekerjaan penting atau mengunjungi kerabat yang sekarat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.