Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KBRI Damaskus Ramaikan Pameran Re-Build Syria 2021

Rabu, 6 Oktober 2021 21:49 WIB
Paviliun Indonesia yang dibuat KBRI Damaskus pada Pameran Re-Build Syria 2021, di Hall Damascus Fairgrounds, Suriah. (Foto: KBRI Damaskus)
Paviliun Indonesia yang dibuat KBRI Damaskus pada Pameran Re-Build Syria 2021, di Hall Damascus Fairgrounds, Suriah. (Foto: KBRI Damaskus)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Damaskus ikut meramaikan Pameran Re-Build Syria 2021 yang berlangsung di Hall Damascus Fairgrounds pada 29 September hingga 3 Oktober 2021. Seluruh peserta dan pengunjung pameran sudah mengikuti rangkaian protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pameran Re-Build Syria ke-6 ini dibuka Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Suriah Suhail Abdul Latif. Pameran diikuti sekitar 190 partisipan yang terdiri dari perusahaan lokal, perusahaan asing, firma hukum, instansi pemerintah, dan beberapa kedutaan besar negara sahabat.

Pameran Re-Build Syria merupakan upaya rekonstruksi dan pembangunan kembali infrastruktur dalam rangka upaya pemulihan sarana dan prasarana, khususnya di beberapa wilayah yang hancur akibat konflik yang terjadi di Suriah. Sektor-sektor yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari bangunan dan konstruksi, listrik, jembatan dan rel kereta, air dan sanitasi, telekomunikasi, migas, pertanian, pertanian, kesehatan hingga teknologi informasi.

Baca juga : KBRI Tokyo Resmikan Sentra UMKM Indonesia Di Jepang

Dalam wawancara dengan beberapa media lokal, Duta Besar Indonesia untuk Suriah Wajid Fauzi menyampaikan, partisipasi KBRI Damaskus dalam pameran itu merupakan wujud hubungan baik antara Indonesia dan Suriah yang telah terjalin lama. Partisipasi itu juga merupakan bentuk dukungan bagi upaya pembangunan kembali infrastruktur dan fasilitas publik Suriah.

"Paviliun Indonesia menyajikan tiga perusahaan BUMN, yaitu PT Wijaya Karya (persero) Tbk, PT INKA (persero), dan PT Waskita Karya (persero) Tbk," terang Dubes Wajid, dalam keterangan yang diterima RM.id, Rabu (6/10). 

Meskipun ketiga BUMN itu tidak hadir secara fisik, KBRI Damaskus memperkenalkan profil perusahaan kepada pengunjung pameran melalui materi promosi berupa brosur, buku, video dan merchandise perusahaan.

Baca juga : Puan Kepakkan Sayap

Dengan luas sekitar 18 meter persegi dan backdrop bertuliskan Indonesia Is Here, Paviliun Indonesia sukses menarik perhatian para pengunjung dan beberapa pejabat Suriah. Di antaranya Menteri PUPR Suriah dan Gubernur Swaida. 

Mereka berharap, Indonesia dapat turut andil dalam proses pembangunan kembali Suriah dan memanfaatkan peluang yang ada. Selain itu, beberapa pengusaha dari beberapa negara yang berkunjung ke Paviliun Indonesia menyampaikan ketertarikan untuk menjalin kerja sama dengan pengusaha Indonesia.

KBRI Damaskus juga memanfaatkan kesempatan pameran ini untuk mempromosikan Trade Expo Indonesia 2021 Digital Edition (TEI-DE) ke-36 yang akan dilaksanakan pada 21 Oktober-20 Desember secara virtual. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.