Dewan Pers

Dark/Light Mode

KBRI Washington Promosikan Makanan Dan Bumbu Indonesia

Sabtu, 4 September 2021 07:59 WIB
Webinar  KBRI  Washington DC untuk mempromosikan bumbu  masak khas Nusantara. (Foto: KBRI Washington DC)
Webinar KBRI Washington DC untuk mempromosikan bumbu masak khas Nusantara. (Foto: KBRI Washington DC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi memperluas pemasaran produk bumbu dan rempah rempah Indonesia di Amerika Serikat (AS), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington DC bekerja sama dengan Indonesian American Association (IAA) menyelenggarakan Webinar dengan tema “Mengindustrikan Makanan dan Bumbu Indonesia di Amerika Serikat”.

Webinar yang dibuka Kuasa usaha AdInterim (KUAI)/ Wakil Duta Besar RI untuk AS Iwan Freddy Hari Susanto ini menghadirkan narasumber William Wongso sebagai pakar kuliner nasional.

Berita Terkait : Kematian Naik 638, Jateng Dan Jatim Mendominasi

Hadir juga atase Perdagangan KBRI Washington DC Wijayanto, atase Pertanian KBRI Washington DC, Agus Setiawan selaku konsultan US Food and Drug Administration (FDA), moderator Rachmad Poetranto, Board of Trustees IAA. Webinar juga diha diri Konjen RI di Houston, Andre Omer.

AS memiliki pangsa pasar yang besar untuk produk rempah-rempah dari Indonesia. Nilai ekspor rempah-rempah Indonesia ke AS pada 2020 mencapai 175 juta dolar AS. Selain itu, pada periode Januari - Juni 2021, nilai ekspor rempah rempah Indonesia ke Amerika Serikat mengalami kenaikan 1,22 persen, yaitu sebesar 83,25 juta dolar AS.

Berita Terkait : Ini Hambatan Penerapan SIN Pajak Di Indonesia

“Hal ini membuktikan, peluang pasar Amerika Serikat untuk pro duk rempahrempah Indonesia masih sangat tinggi,” ujar Iwan Freddy dalam sambutannya.
 Selanjutnya