Dark/Light Mode

Ketenagakerjaan Indonesia Lebih Tangguh Dan Inklusif

Kedubes AS: Indonesia, Selamat!

Kamis, 7 Oktober 2021 10:20 WIB
Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia, Michael F Kleine (kanan) dan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.
Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia, Michael F Kleine (kanan) dan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Duta Besar AS Michael F Kleine menyampaikan selamat kepada Indonesia, atas pencapaian Indonesia dalam mengembangkan ketenagakerjaan yang lebih inklusif untuk kelompok rentan, termasuk anak muda, penyandang disabilitas, dan kaum perempuan.

Ucapan ini disampaikan Kleine dalam konferensi nasional ketenagakerjaan yang diselenggarakan bersama, oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnker), Rabu (7/10/2021).

Baca juga : BI Ramal Keuangan Indonesia Tetap Terjaga Pada Semester II-2021

Meski perekonomian nasional Indonesia telah tumbuh selama dua dekade terakhir, pertumbuhan ini belum dirasakan secara merata oleh semua anggota masyarakat.

Pemerintah Amerika Serikat melalui USAID telah memperbaiki kondisi kerja bagi kelompok masyarakat miskin dan marginal. Pemerintah Amerika Serikat, jelas Kleine, berkomitmen membantu Indonesia memperkuat sumber daya manusia dan meningkatkan produktivitas tenaga kerja. Selama lima tahun terakhir, lanjutnya, USAID bermitra dengan Kementerian Ketenagakerjaan, membekali anak muda dari kelompok rentan dan berpenghasilan rendah.

Baca juga : Resmi, Persik Kediri Talak Tiga Pelatih Gethuk

“Mereka dibekali keterampilan dan sumber daya yang dibutuhkan untuk mencapai potensi penuh mereka, serta berkontribusi pada perekonomian Indonesia. Sehingga mereka siap bersaing di pasar kerja abad ke-21,” terang Pejabat Dinas Luar Negeri AS yang sudah berkarier lebih dari 20 tahun ini.

Memperoleh pekerjaan, lanjutnya, merupakan peristiwa penting dalam hidup dan membantu individu menjadi kontributor aktif terhadap perekonomian. Tapi, proses ini tidak mudah bagi orang dengan disabilitas, anak muda, dan perempuan, karena adanya diskriminasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.