Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tak Terkait Covid, Mantan Presiden AS Bill Clinton Dirawat Di RS

Jumat, 15 Oktober 2021 09:28 WIB
Mantan Presiden AS Bill Clinton (Foto: Net)
Mantan Presiden AS Bill Clinton (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden ke-42 Amerika Serikat (AS) Bill Clinton dirawat di University of California Irvine (UCI) Medical Center, California, sejak Selasa (12/10).

Juru Bicara Clinton, Angel Urena memastikan, penyakit yang kini diderita Clinton tidak terkait Covid-19.

 

 

"Selasa (12/10) petang, mantan presiden Bill Clinton dirawat di UCI Medical Center untuk menjalani perawatan infeksi non-Covid-19," kata Juru Bicara Clinton, Angel Urena, Kamis (14/9).

Berita Terkait : Cegah Penyebaran Covid, IKEA Jakarta Garden City Gelar Vaksinasi Massal

"Clinton kini sudah berada dalam penanganan dokter. Dia punya semangat tinggi untuk sembuh. Terima kasih yang tak terkira untuk para dokter, perawat dan staf rumah sakit yang telah memberikan perawatan yang luar biasa," imbuhnya.

Dalam postingan tersebut, Urena juga melampirkan pernyataan bersama Dr. Alpesh Amin dan Dr. Lisa Bardack, yang merawat Clinton.

Keduanya mengatakan, kondisi Clinton saat ini masih dipantau ketat. Dia mendapat pasokan antibiotik dan cairan yang diberikan melalui infus. 

"Setelah 2 hari perawatan, jumlah sel darah putihnya turun. Respon antibiotiknya cukup baik. Kami juga rutin berkomunikasi dengan tim medis Clinton di New York, termasuk dengan ahli kardiologi. Semoga, Clinton bisa segera pulih dan kembali ke rumah," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Berita Terkait : Pandemi Covid, Maung Bandung Launching Jersey Alternatif

Bill Clinton yang terlahir dengan nama William Jefferson Blythe III pada 19 Agustus 1946 adalah Presiden Amerika Serikat ke-42.

Politisi Partai Demokrat itu menjabat dua kali masa kepresidenan, dalam periode 20 Januari 1993 hingga 20 Januari 2001.

Sebelum terpilih menjadi presiden, Clinton menjabat sebagai Gubernur Arkansas yang ke-40 dan ke-42.

Istrinya, Hillary Rodham Clinton, adalah senator dari daerah pemilihan New York yang pernah menjabat Menteri Luar Negeri AS ke-67 di masa pemerintahan Barack Obama.

Berita Terkait : Perangi Covid, Macan Kemayoran Gelar Vaksinasi Di Depok

Hillary Clinton juga pernah maju dalam Pilpres 2016, namun kalah bersaing dengan Donald Trump dari Partai Republik. [HES]