Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cegah Penyebaran Covid, IKEA Jakarta Garden City Gelar Vaksinasi Massal

Kamis, 30 September 2021 15:17 WIB
Cegah Penyebaran Covid, IKEA Jakarta Garden City Gelar Vaksinasi Massal

RM.id  Rakyat Merdeka - IKEA Indonesia melangsungkan upacara peresmian toko keempatnya di Jakarta Garden City yang telah dibuka sejak 16 September 2021 pada Kamis (30/9)

IKEA Indonesia juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi (Pemkot) Jakarta Timur untuk membawa berbagai kontribusi positif sebagai upaya untuk menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat sekitar.

Untuk operasional toko, IKEA Jakarta Garden City mempekerjakan total 400 co-workers, 41 persen di antaranya adalah warga yang tinggal di sekitar wilayah Jakarta Garden City.

“Toko IKEA Jakarta Garden City merupakan salah satu langkah kami menuju komitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kini kami hadir semakin dekat dengan masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya,” ujar President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall, Kamis (30/9).

Baca juga : Pangdam Kasuari Gelar Harmonisasi Papua Barat

Patrik mengatakan, IKEA Indonesia bekerja sama dengan pemerintah untuk melakukan berbagai inisiatif, mulai dari menggelar sentra vaksinasi, mengumpulkan donasi, hingga menyediakan Teras Indonesia bagi UMKM untuk menjual produknya.

"Kami percaya melalui kegiatan ini, IKEA Jakarta Garden City dapat menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat sekitar,” ujar Patrik.

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, IKEA Jakarta Garden City bekerja sama dengan Pemkot Jakarta Timur menggelar sentra vaksinasi.

Dalam kesempatan ini, telah disediakan 500 dosis vaksin setiap harinya bagi warga Jakarta Timur yang berusia 12 tahun ke atas.

Baca juga : Bantu Tangani Covid, Polda Metro Gelar Vaksinasi Di Cisauk Tangerang

Vaksinasi ini dimulai dari tanggal 27 September sampai 1 Oktober untuk tahap pertama dan tanggal 25 Oktober sampai tanggal 29 Oktober untuk tahap kedua di halaman parkir IKEA Jakarta Garden City.

Hingga hari ini, IKEA Jakarta Garden City menerima antusias yang besar dari masyarakat Jakarta Timur dalam mengikuti vaksinasi ini.

Selain program vaksinasi gratis, IKEA Indonesia juga memberikan 1.000 paket obat-obatan dan vitamin, serta donasi hasil dari penjualan Blue Bag FRAKTA untuk membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 di Jakarta Timur.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada IKEA yang telah membuka toko keempat di wilayah Jakarta Timur.

Baca juga : Bantu Tangani Covid, Perbarindo-LPS Gelar Vaksinasi Di Jepara

“IKEA hadir dalam rangka mendekatkan diri kepada konsumennya. Selain itu, kehadiran IKEA ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar, karena IKEA akan memberikan fasilitas untuk UMKM. Ini sangat luar biasa,” ucapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk semuanya dan kita doakan IKEA Jakarta Garden City semakin sukses, semakin bangkit, semakin maju,” ujar Anwar.

IKEA Jakarta Garden City menyediakan total area seluas 1.000 meter persegi yang tersebar di beberapa lantai. Saat ini terdapat 16 UMKM yang menjual produk unggulannya di Teras Indonesia IKEA Jakarta Garden City. Ini merupakan jumlah UMKM terbanyak yang digandeng IKEA dibandingkan toko IKEA lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.