Dark/Light Mode

Dubes Uni Eropa Igor Driesman Tanam Mangrove Di Muara Angke

Senin, 18 Oktober 2021 07:59 WIB
Dubes Igor Driesman tertawa saat menanam  pohon  mangrove,  di Muara Angke, Jakarta Utara. (Foto: Kedubes Uni Eropa)
Dubes Igor Driesman tertawa saat menanam pohon mangrove, di Muara Angke, Jakarta Utara. (Foto: Kedubes Uni Eropa)

 Sebelumnya 
“Sangat menyenangkan, damai di sini. Berbeda dengan apa yang kita lihat di sepanjang jalan perkantoran yang dipenuhi dengan gedung-gedung kaca,” ujar Dubes Driesman sambil melepas kacamata hitamnya.

“Secara khusus, kami sangat mengapresiasi mitra lokal Carbonetchics, untuk sama sama berjuang mengatasi krisis iklim,” sambungnya.

Baca juga : Para Dubes Uni Eropa Rame-rame Buka Climate Diplomacy Week

Bukan hanya Dubes Driesman yang asyik menanam mangrove. Sejumlah dubes yang ikut juga terlihat menikmati acara itu. “Dengan menanam mangrove, berarti kita telah membantu mengurangi pemanasan global,” sahut Dubes Jerman Ina Lepel, yang sibuk menata hasil karyanya bersama Dubes Uni eropa Vincent Piket.

Sebelumnya, Dubes Driesman dan rombongan berkeliling menyaksikan keanekaragaman hayati yang ada di lokasi, menggunakan speed boat. Rombongan berdecak kagum melihat habitat jenis-jenis burung Merandai. Mereka hidup di kawasan konservasi mangrove.

Baca juga : Para Dubes Uni Eropa Buka Climate Diplomacy Week Di Indonesia

Pekan Diplomasi iklim mengangkat tema ambisi dan aksi, diselenggarakan 11-16 Ok tober 2021. Itu bagian dari kampanye global tahunan untuk mendorong kolaborasi dan aksi positif terkait perubahan iklim. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.