Dark/Light Mode

Sikapi Unjuk Rasa Usai Pengumuman KPU

Malaysia Imbau Warga Jauhi TKP Dan Pantau Berita Dari Media Terpercaya

Kamis, 23 Mei 2019 19:45 WIB
Sikapi Unjuk Rasa Usai Pengumuman KPU Malaysia Imbau Warga Jauhi TKP Dan Pantau Berita Dari Media Terpercaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Malaysia merilis imbauan untuk warganya yang di Jakarta, menyusul unjuk rasa 21-22 Mei. Imbauan yang dipos di Facebook Kedutaan Besar Malaysia itu, kemarin, meminta warganya menghindari lokasi unjuk rasa. Lokasi-lokasi yang harus dihindari termasuk Tanah Abang, Thamrin, Sabang dan Menteng. Meski demikian notifikasi itu menginfokan, kondisi telah kondusif.

Imbauan itu juga mengingatkan, warga tidak lupa mengurus asuransi perjalanannya. Sebagaimana perjalanan keluar negeri lainnya. Serta mematuhi imbauan aparat dan memantau situasi dari media lokal yang terpercaya.

Baca juga : Belva: Berawal Dari Mimpi

"Terkait unjuk rasa 21 hingga 22 Mei di depan gedung Pengawas Pemilu di Jalan Thamrin dan daerah Sabang, Tanah Abang, Slipi dan Petamburan di Jakarta, otoritas Indonesia melaporkan situasi keamanan di daerah tersebut sekarang terkendali dan kondusif. Beberapa layanan angkutan umum telah beroperasi kembali seperti biasa," bunyi notifikasi itu.

Selanjutnya, orang Malaysia yang mau ke Indonesia diharuskan mendaftar ke Kedutaan melalui tautan berikut: goo.gl/ixYVfy. Bagi rakyat Malaysia yang memerlukan bantuan di Indonesia, diminta menghubungi +62215224947 +6281380813036.

Baca juga : Melonjaknya Harga Bawang Tak Bikin Petani Kita Kaya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional untuk Pilpres 2019 dalam sidang pleno pada Selasa dini (21/5). Hasilnya, pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang atas paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jumlah perolehan suara Jokowi-Ma'ruf sebanyak 85.607.362 atau 55,50 persen suara, sedangkan perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen suara. Selisih suara kedua pasangan 16.957.123 atau 11 persen suara.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.