Dark/Light Mode

Ucapkan Selamat Kepada Jokowi, Dubes AS Komitmen Perdalam Kemitraan Strategis

Rabu, 22 Mei 2019 13:48 WIB
Presiden Jokowi (kanan) bersama Dubes AS Joseph R Donovan (kiri). (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi (kanan) bersama Dubes AS Joseph R Donovan (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019, Presiden Joko Widodo terus menerima ucapan selamat dari para tokoh dunia. Kali ini, ucapan datang dari Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr. 

Baca juga : Pengusaha Minta Izin Usaha Dan Investasi Segera Online

"AS mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas terselenggaranya pemilihan umum yang sukses, bebas, dan adil. Kami mengucapkan selamat atas terpilihnya Presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," kata Dubes Donovan dalam keterangan tertulis yang diterima RMcoid, Rabu (22/5).

Baca juga : SBY Senang & Lega

"Kami berkomitmen untuk memperdalam kemitraan strategis AS-Indonesia, dan bekerja sama dengan para pemimpin terpilih Indonesia saat kita merayakan 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara," sambungnya.

Baca juga : Ucapkan Selamat Kepada Jokowi, Presiden Xi Jinping Siap Lanjutkan Kemitraan Strategis Dengan Indonesia

Jokowi-Ma'ruf dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai mendulang 85.607.362 (55,50 persen) suara. Jokowi menang selisih 16.957.123 (44,50 persen) suara dibanding rivalnya, Prabowo-Sandi, yang hanya mampu mengumpulkan 68.650.239 (44,50 persen) suara. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.