Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kalau Bukan Pakaian Keseharian

Newcastle Minta Fans Tak Bergaya Arab Saat Pertandingan

Kamis, 21 Oktober 2021 08:41 WIB
Fans Newcastle United mengenakan kostum bergaya Arab (Foto: BBC)
Fans Newcastle United mengenakan kostum bergaya Arab (Foto: BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Liga Inggris Newcastle United meminta para fans untuk tidak mengenakan pakaian tradisional Arab, atau penutup kepala yang bergaya Timur Tengah, saat menyaksikan pertandingan.

Sekadar latar, pada 7 Oktober lalu, Newcastle United diambil alih konsorsium Arab Saudi.

Baca juga : Kapolri Perintahkan Tindak Tegas Pinjol Ilegal

Beberapa pendukung Magpies mengenakan pakaian tersebut, saat berkumpul di luar St James' Park untuk merayakan pengambilalihan tersebut.

Kostum serupa juga terlihat, saat melawan Tottenham dalam laga kandang pertama klub di bawah kepemilikan baru.

Baca juga : Kemenperin Inisiasi Pemberian Sertifikasi TKDN Gratis Bagi Sektor Pertanian

"Tidak ada seorang pun di grup kepemilikan baru yang tersinggung. Kami memahaminya sebagai hal yang positif dan ramah dalam niatnya. Namun, tetap ada kemungkinan, bahwa secara budaya, berpakaian dengan cara ini cenderung tidak pantas dan berisiko menyebabkan pelanggaran bagi orang lain," demikian pernyataan Newcastle United, seperti dikutip BBC, Rabu (20/10).

Newcastle United memohon para pendukungnya, menahan diri dari mengenakan pakaian tradisional Arab, atau penutup kepala yang terinspirasi Timur Tengah di pertandingan, jika biasanya tidak mengenakan pakaian seperti itu.

Baca juga : Buka Kemenangan Lawan Denmark, Minions Punya Modal Percaya Diri

"Semua pengunjung klub, seperti biasa, didorong untuk mengenakan apa pun yang merupakan norma, untuk budaya atau agama mereka sendiri. Serta mencerminkan komunitas dan kelompok multikultural yang luas dan kaya. Klub bangga, bisa mendapatkan dukungan seperti ini," jelas Newcastle.

Dalam jadwal pertandingan berikutnya, Newcastle akan bertamu ke kandang Crystal Palace pada 23 Oktober mendatang. Sebelum menjamu Chelsea, sepekan setelahnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.