Dark/Light Mode

Presiden Iran Berikan Ucapan Selamat Untuk Jokowi

Jumat, 24 Mei 2019 10:02 WIB
Presiden Iran Hassan Rouhani (Foto: IRNA)
Presiden Iran Hassan Rouhani (Foto: IRNA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Iran Hassan Rouhani memberikan ucapan selamat kepada Jokowi pasca dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Selamat atas terpilihnya kembali Presiden Jokowi. Semoga beliau senantiasa dianugerahi kesehatan yang prima, dan juga kesuksesan. Semoga seluruh rakyatnya diberikan kesejahteraan dan kejayaan," kata Rouhani, seperti dikutip Kantor Berita Iran, IRNA, Kamis (23/5).

Baca juga : Program Kementan Tekan Inflasi dan Stabilkan Harga Pangan

Rouhani berharap, di periode kepemimpinan Jokowi yang kedua ini, hubungan baik antara Teheran dan Jakarta dapat terus terbina.

Dalam kesempatan tersebut, Rouhani juga memuji sikap Indonesia yang independen, dalam menghadapi berbagai masalah internasional.

Baca juga : Dubes dan Anggota Parlemen Inggris Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Ia pun menegaskan, seperti halnya Indonesia, Iran ada juga tidak dipengaruhi oleh tekanan ekstra-yudisial dan unilateralisme negara-negara tertentu yang mendukung sanksi tidak adil.

"Teheran dan Jakarta akan terus mengoptimalkan kapasitasnya untuk menguatkan hubungan persahabatan kedua negara," tutur Rouhani. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.