Dark/Light Mode

Menang Di 21 Provinsi

Megawati Ucapkan Selamat Ke Jokowi Dua Periode

Selasa, 21 Mei 2019 10:11 WIB
Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri

RM.id  Rakyat Merdeka - Jokowi-KH Ma'ruf Amin akhirnya unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Paslon 01 ini menang di 21 provinsi dengan perolehan suara 55.49% dengan selisih suara di atas 16.9 juta di Pilpres 2019. 

"Kami mensyukuri kemenangan ini. Inilah kemenangan rakyat. Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin adalah pemimpin seluruh rakyat Indonesia. Pemimpin yang melekat dengan tanggung jawab bagi kemajuan seluruh negeri, seluruh warga Indonesia, tanpa membeda-bedakan warga negara atas dasar pilihan politiknya, suku, agama, jenis kelamin, status sosial, karena semua warga negara adalah sama," ujar Sekjen PDI Perjuangan, Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto,Selasa (21/5)

Baca juga : Jokowi Menang di 21 Provinsi, Prabowo Gigit Jari

Dikatakan, PDI Perjuangan yang selama ini menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional 01 percaya, bahwa pilihan rakyat terjadi karena rahmat Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa dan negara, sehingga pemilu dapat berjalan baik,  aman dan demokratis.

"Ibu Megawati Soekarnoputri secara khusus memberikan selamat kepada Pak Jokowi- KH Ma'ruf Amin. Kepada Pak Jokowi, beliau secara khusus berharap agar diperiode kedua ini, pembangunan manusia Indonesia yang menjadi skala prioritas utama. Ibu Megawati juga berpesan agar kekuasaaan harus sepenuhnya diabdikan bagi kepentingan rakyat, bangsa dan Negara,” kata Hasto. 

Baca juga : Menteri Jonan Bahas Tata Kelola & Smelter

Periode kedua bagi Pak Jokowi, lanjut Hasto  memberikan basis legitimasi kekuasaan yang lebih besar. Dengan dukungan lebih dari 60% di DPR RI, maka penerintahan tidak hanya lebih solid, kuat, dan efektif. 

“Dengan kuatnya dukungan rakyat dan parlemen, maka gagasan mewujudkan Indonesia, yang lebih berdaulat, berdikari, dan berkepribadian dalam kebudayaan akan dapat dicapai melalui perjuangan bersama dengan cara gotong royong," tuturnya

Baca juga : Benih Kentang dan Krisan, Usaha Agribisnis Menjanjikan Masyarakat Gowa

Dengan menjadi Presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, PDI Perjuangan meyakini bahwa kepemimpinan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin akan menempatkan konsolidasi politik nasional, dengan semangat rekonsiliasi, merangkul seluruh komponen bangsa sesuai semangat Kebangkitan Nasional dan Sumpah Pemuda, yang menjadi penopang utama dalam proses menuju kemerdekaan Indonesia. 

"Indonesia adalah bangsa besar. Pemilu 2019 telah menunjukkan capaian peradaban demokrasi Indonesia, sehingga pemilu berjalan demokratis dengan partisipasi rakyat yang begitu tinggi. Selamat untuk seluruh rakyat Indonesia yang telah hadir sebagai benteng demokrasi Pancasila,” tandasnya. (MHS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.