Dark/Light Mode

Ratu Elizabeth Dipastikan Absen Dalam KTT Perubahan Iklim COP26 Di Glasgow

Rabu, 27 Oktober 2021 07:38 WIB
Ratu Elizabeth saat menyapa Duta Besar Korea Selatan dan Swiss, dari Istana Buckingham, Selasa (26/10). (Foto: Buckingham Palace via BBC)
Ratu Elizabeth saat menyapa Duta Besar Korea Selatan dan Swiss, dari Istana Buckingham, Selasa (26/10). (Foto: Buckingham Palace via BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratu Elizabeth dipastikan tidak akan hadir dalam KTT Perubahan Iklim COP26 di Glasgow, karena harus beristirahat sesuai saran medis.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth yang kini berusia 95 tahun menjalani pemeriksaan kesehatan dasar di rumah sakit pada Rabu (20/10) pekan lalu, setelah membatalkan kunjungan ke Irlandia Utara.

Dia juga batal menghadiri sejumlah agenda publik, dan menggelar pertemuan dengan Duta Besar secara virtual dari Puri Windsor.

Baca juga : Bamsoet Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 Di Purbalingga

"Ratu menyesal tidak bisa menghadiri acara resepsi KTT Perubahan Iklim di Glasgow. Dia akan menyampaikan pesannya dalam bentuk video," demikian pernyataan Istana Buckingham, seperti dikutip BBC, Selasa (26/10).

Ratu Elizabeth sangat menginginkan COP26 menghasilkan tindakan yang berarti terhadap perubahan iklim, dari masing-masing negara peserta.

"Ratu berharap, ketidakhadirannya tidak digunakan oleh orang lain, sebagai alasan untuk tidak hadir," imbuh pernyataan tersebut.

Baca juga : Putin Dipastikan Absen Di KTT Perubahan Iklim COP26 Glasgow

Saat memberi sambutan dalam acara Parlemen Welsh pada awal bulan ini, Ratu Elizabeth mencela orang yang banyak bicara, namun tidak memiliki aksi nyata terhadap perubahan iklim.

Dalam foto-foto yang dirilis pada Selasa (26/10), Ratu Elizabeth terlihat senyum di depan kamera, saat dia menyapa Duta Besar Korea Selatan dan Swiss, dari Istana Buckingham.

Sebelumnya, pada 19 Oktober, Ratu Elizabeth memimpin KTT Investasi Global dari Puri Windsor. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.