Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng YEN D Thailand, Japnas Bangun Jaringan Bisnis

Jumat, 29 Maret 2019 20:25 WIB
Pengurus Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) berfoto bersama Young Enterpreneur Network Development (YEN D) usai menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) kerja sama bisnis di Jakarta. (Foto: Japnas)
Pengurus Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) berfoto bersama Young Enterpreneur Network Development (YEN D) usai menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) kerja sama bisnis di Jakarta. (Foto: Japnas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) bersama Young Enterpreneur Network Development (YEN D) Program yang berbasis di Thailand menjajaki kerja sama bisnis.

Kerja sama ini meliputi sharing informasi potensi bisnis serta memfasilitasi adanya kerja sama bisnis to bisnis antar anggota. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Ketua Harian Japnas Widiyanto Saputro dengan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Thailand Adul Chotinisakron.  

Baca juga : Gandeng PGN, Nusantara Regas Kembangin Bisnis Ragasifikasi LNG

“Dengan kerja sama ini membuka peluang bagi anggota Japnas untuk menjadi mitra strategis pengusaha-pengusaha muda di Thailand. Dengan kerja sama ini juga, maka terbuka kesempatan yang lebih mudah bagi pengusaha Japnas yang berminat ekspor ke Thailand,” papar Widiyanto.

YEN D merupakan organisasi Pengusaha Muda didirikan oleh Kementerian Perdagangan Thailand yang bertujuan untuk pengembangan usaha para pengusaha muda di Negeri Gajah Putih. Dengan penandatanganan ini maka diharapkan akan mempererat hubungan bisnis antara pengusaha muda di dua negara.

Baca juga : Swiss Mau Bangun Pabrik Kereta Api Di Banyuwangi

“Apalagi penandatanganan MoU ini disaksikan secara langsung oleh Atase Perdagangan Kedutaan Besar Indonesia untuk Thailand Rita Tri Mutiawati. Kami mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan dari pemerintah,” lanjutnya.  

Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Perdagangan Japnas Masbukhin Pradana mengungkapkan, bahwa dengan penandatanganan MoU ini menegaskan fungsi Japnas sebagai action group. Penandatanganan kerja sama ini sesuai dengan khitah Japnas didirikan.

Baca juga : Gandeng KPK, PT. Transjakarta Bikin Unit Pengendalian Gratifikasi

“Japnas bertekad untuk membangun jejaring bisnis, bukan hanya di dalam negeri tapi dengan pihak-pihak luar negeri juga. Sehingga pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam Japnas akan merasakan manfaat sebenarnya berorganisasi,” ungkap Masbukhin.  

Dalam kesempatan tersebut, Japnas mengharapkan kerja sama ini bisa dilanjutkan dan diturunkan dalam bentuk konkrit. “Tadi sudah ada kesepakatan untuk eksport 40 ton cumi perbulan, antara salah satu anggota Japnas dengan anggota YEN D. Adanya MoU payung antara Japnas dengan YEN D akan memacu kerjasama turunan yang lebih banyak,” pungkasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.