Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Malaysia Pamerkan Produknya Di EAM Medan Dan Pekanbaru

Jumat, 12 November 2021 22:55 WIB
Trade Commissioner MATRADE Jakarta Har Man Ahmad (Foto: Istimewa)
Trade Commissioner MATRADE Jakarta Har Man Ahmad (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah perusahaan Malaysia bersiap ikut serta dalam Hybrid Export Acceleration Mission (EAM) 2021 yang akan diselenggarakan di Medan dan Pekanbaru, pada 15-19 November 2021. Keikutsertaan mereka tak lepas dari peran MATRADE sebagai agensi promosi dagang Malaysia.

Dengan mengusung program bertajuk “Hybrid Export Acceleration Mission on F&B, Cosmetics & FMCG to Medan and Pekanbaru," MATRADE mengikutsertakan 11 perusahaan dari berbagai sektor seperti makanan dan minuman, kosmetika, franchise, dan FMCG untuk memperkenalkan produk mereka. Gelaran ini berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.

Baca juga : Mulai Senin, Jerman Haramkan Orang Belum Divaksin Masuki Restoran Dan Tempat Hiburan

Trade Commissioner MATRADE Jakarta Har Man Ahmad mengatakan, Malaysia siap berpartisipasi meningkatkan pertumbuhan di Indonesia. “Sejalan dengan visi pemerintahan kami dan berharap ini dapat menjadi satu titik permulaan yang berkesinambungan bagi meningkatkan perdagangan dua arah antara Malaysia dan Indonesia, terutama di Sumatera Utara dan Riau sebagai fokus baru untuk Malaysia,” papar Har Man Ahmad, Jumat (12/11).

EAM 2021 akan dilakukan dalam 2 sesi. Sesi pertama untuk Medan dan sesi ke dua untuk Pekanbaru.

Baca juga : Perdana Menteri Dan Menhan Malaysia Sambangi Pindad

Sesi pertama EAM to Medan 2021 akan diawali dengan webinar dari instansi dan asosiasi terkait seperti Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI) Sumatera Utara, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Sumatera Utara, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Utara, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara, dengan partisipan dari semua perwakilan perusahaan Malaysia yang dimulai dari 15 November 2021.

Sementara, sesi kedua EAM Pekanbaru 2021 akan diawali dengan webinar dari instansi dan asosiasi terkait seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riau, Kadin Riau dan Baristand Industri Kemenperin dengan partisipan dari semua Kadin Sumatera Utara semua perwakilan perusahaan Malaysia. Acara dimulai pada 18 November 2021 yang dilanjutkan dengan sesi mitra bisnis secara virtual hingga 19 November 2021.

Baca juga : KPK: Perkara Korupsi Paling Banyak Ditangani APH Daerah Menyangkut Dana Desa

“Gelaran ini menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan berbagai ragam produk Malaysia yang dapat melengkapi kebutuhan pertumbuhan industri di Indonesia,” tutup Har Man Ahmad. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.