Dark/Light Mode

Gelar Workshop

KLHK Sempurnakan Rencana Kerja Indonesia’s FOLU Net Sink di 16 Provinsi

Kamis, 9 November 2023 20:20 WIB
Sekjen KLHK Bambang Hendroyono (Foto: Dok. KLHK)
Sekjen KLHK Bambang Hendroyono (Foto: Dok. KLHK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar Workshop III Penyusunan Rencana Kerja Sub Nasional Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 di 16 Provinsi, di Jakarta, Kamis (9/11). Acara ini merupakan rangkaian kerja institusional FOLU Net Sink 2030 yang telah diawali sejak 2022.

Ke-16 provinsi tersebut yaitu Nusa Tenggara Timur, Bengkulu, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Baca juga : Pentas Seniman Teater Indonesia Regina Art di Swedia Memukau Penonton

Sekjen KLHK Bambang Hendroyono menyampaikan terima kasih atas dukungan para gubernur dari 16 provinsi tersebut sehingga telah terbentuk Tim Kerja dan Implementasi Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 di tingkat Sub Nasional pada 16 Provinsi.

"Dengan begitu, kita dapat menyusun perencanaan aksi mitigasi penurunan emisi gas rumah kaca (GRK) dan meningkatkan serapan karbon untuk pengendalian perubahan iklim," katanya.

Baca juga : Pemain Keturunan Jerman Ini Siap Bela Indonesia Di Pildun U-17

Bambang lalu mengucapkan selamat kepada para peserta yang melaksanakan Workshop III Penyusunan Rencana Kerja Sub Nasional Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 di 16 Provinsi. Bambang mengajak para peserta mengedepankan paradigma bekerja sama dan berkolaborasi.

"Kita semua harus menjadi bagian dari solusi. kita harus bersama mencegah kenaikan suhu global tidak lebih dari 1,5 derajat celcius," pungkasnya.

Baca juga : Gamelan Hadiah Sultan Hangatkan Experience Indonesia Dublin Di Tengah Badai

Workshop diikuti pejabat tinggi madya dan pratama KLHK, pejabat tinggi madya dan pratama Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM), Penasihat Senior Menteri LHK, Tim Kerja Indonesia's FOLU Net Sink 2030, tim ahli, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Kehutanan/LHK dari 16 Provinsi, Unit Pelaksana Teknis (UPT) KLHK, serta Tenaga Ahli Penyusun Renja Sub Nasional Indonesia's FOLU Net Sink 2030.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.