Dark/Light Mode

Gandeng ISPU, KLHK Informasikan Kualitas Udara

Jumat, 5 Maret 2021 19:18 WIB
Foto: Dok. KLHK
Foto: Dok. KLHK

 Sebelumnya 
“Apabila dibandingkan dengan ISPU pada negara lain atau biasa disebut Air Quality Index (AQI), perbandingan kategori dan batasan nilai ISPU parameter PM 2,5 memiliki kategori dan rentang kategori yang tidak jauh berbeda,” terangnya.

Baca juga : Duet Bareng BGR, KAI Optimalkan Logistik dan Pergudangan

Lebih lanjut, Karliansyah menyampaikan selama pandemi Covid-19, terdapat perbaikan kualitas udara. Dari pantauan di beberapa kota, data AQMS untuk PM 2,5 terjadi perbaikan 32-35 persen.

Baca juga : APHI-KLHK Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Petani

“Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pada periode yang sama, hampir seluruh kota mengalami perbaikan kualitas udara, kecuali daerah yang dipengaruhi kejadian karhutla. Kami terus melakukan pemantauan rutin setiap hari,” ujar Karliansyah.

Baca juga : Sandiaga Ingin Jadikan Pekerja Migran Duta Pariwisata

Terkait kualitas udara di daerah rawan karhutla,  informasi yang resmi dan valid bagi masyarakat, menurut Karliansyah tetap harus merujuk pada ISPU yang juga bisa dipantau menggunakan aplikasi android. karena sudah menggunakan standart penghitungan yang ilmiah dan bisa dipertanggungjawabkan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.