Dark/Light Mode

Negoisasi Gus Halim Berhasil, Bank Dunia Siap Bantu Digitalisasi Desa Cerdas

Minggu, 19 November 2023 13:30 WIB
Negoisasi Gus Halim Berhasil, Bank Dunia Siap Bantu Digitalisasi Desa Cerdas

 Sebelumnya 
Gus Halim juga berharap, dengan kehadiran perangkat digital dan internet di setiap desa itu, rancangan pembangunan desa lebih terarah berdasarkan masalah dan kebutuhan warga.

Baca juga : Praktisi Hukum: Pihak Yang Sebut Majunya Gibran Cacat Legitimasi Dapat Dipidana

Jika data yang bersumber dari desa telah valid dan berbasis elektronik, maka akan memudahkan mencapai terwujudnya satu data nasional.

Baca juga : Desa Kian Maju, Gus Halim: Berkat Akurasi Data Pendamping Desa

"Agar pelayanan kepada masyarakat cepat, semakin mudah, dan yang tidak kalah pentingnya adalah data apapun yang ada di desa betul-betul bisa diidentifikasi dan dikelola sebaik-baiknya. Sehingga perencanaan pembangunan desa sesuai masalah yang dihadapi warga Desa," pungkasnya.

Baca juga : Suporter Indonesia Di Piala Dunia U-17 Top Banget, Datang Bersih Pulang Bersih

Dalam kesempatan itu, Gus Halim juga didampingi Kepala Badan Pengembangan dan Informasi (BPI) Kemendes PDTT Ivanovich Agusta, Sekretaris BPI Fince Decima Hasibuan, serta Kepala Pusat Daya Saing (Pusdaing) Helmiati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.