Dark/Light Mode

Timor Leste Tertarik Model Pemberdayaan Desa Melalui SDGs Desa

Selasa, 23 Januari 2024 19:27 WIB
Timor Leste Tertarik Model Pemberdayaan Desa Melalui SDGs Desa

 Sebelumnya 
Selain itu, yang tidak kalah penting juga adalah harus memberikan ruang cukup untuk masyarakat berimprovisasi dan berpartisipasi untuk membangun desa.

“Kita juga akan banyak belajar ke Timor Leste karena saya yakin kita sama-sama punya kelebihan yang tidak dimiliki satu sama lain. Kalau di level desa kita sudah pasti akan menemukan hal-hal baru jadi pertemuan ini harus ditindaklanjuti dengan kerja sama yang jelas,” lanjut Gus Halim.

Baca juga : Persib Terus Pantau 2 Pemain Muda Masuk Tim Senior

Seperti diketahui Pemerintah Indonesia telah menggelontorkan dana desa sejak 2015 hingga 2023 dengan total anggaran mencapai Rp 539 triliun Keberadaan dana desa ini mampu mengantarkan 11.456 desa mencapai status mandiri dan 23.035 desa menjadi maju.

Tentu saja pencapaian ini tidak akan terwujud tanpa ada pendataan yang jelas serta konsep pembangunan berkelanjutan yang rinci seperti 18 poin SDGs Desa.

Baca juga : Target Toha Bawa Persita Menjauh Dari Zona Neraka

Rencananya hal ini akan terus dilanjutkan, termasuk dengan kerja sama desa lintas negara sehingga refrensi semakin luas untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki setiap desa.

Hadir dalam mendampingi Gus Halim dalam pertemuan tersebut Dirjen PDP Kemendes PDTT Sugito, Dirjen PEI Kemendes PDTT Harlina Sulistyorini, dan Kepala BPI Kemendes PDTT Ivanovich Agusta.

Baca juga : Kemenkes Terbitkan Aturan Baru Penerbitan SIP Tenaga Medis Dan Nakes

Sementara, delegasi lain dari Pemerintah Timor Leste adalah Director General for Local Government Antonio Agusto Guterres, Principal Adviser of Secretary of State for Local Development Pery Mesquita, Excutive Secretary of His Excellency Secretary of State for Local Development Maria Marilia da Gloria de C Cabral (Lolia), dan Excecutive Protocol for His Excellency Secretary of State for Local Development Mertinho B. Gusmão.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.