Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Terus Pantau 2 Pemain Muda Masuk Tim Senior

Senin, 22 Januari 2024 10:05 WIB
Pelatih Bojan Hodak. (Foto : Ist)
Pelatih Bojan Hodak. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Persib terus memantau dua pemain muda dari tim Akademi Persib U-20 dalam sesi latihan persiapan menghadapi pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024.

Dua pemain yang dimaksud adalah Faris Abdul Hafizh dan gelandang M. Adzikri. Keduanya akan mendapat kesempatan masuk skuad senior Persib Bandung di bawah asuhan Bojan Hojak.

Baca juga : Pesut Etam Bersiap Hadapi Persija Jakarta

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengungkapkan, pelibatan pemain-pemain muda itu merupakan rencana dari pelatih Bojan Hodak untuk meningkatkan kualitasnya mendekati level skuad utama.

"Itu (antara Akademi dan skuad utama) bicara secara global artinya bukan hanya kondisi fisik tapi juga dari sisi skill, intuisi dalam bermain dan keseriusan ketika mereka menjalami latihan. Bisa dilihat juga, tekanannya berbeda dan mereka (pemain muda) pun merasakannya," jelas Yaya.

Baca juga : Latihan Perdana, Semua Pemain Persija Lolos Tes Fisik

Yaya menyebut, para pemain muda biasa melakukan kesalahan sebagai bagian dari proses perkembangan.

Namun, persoalan kerap muncul dari segi psikis pemain muda itu setelah ia melakukan kesalahan tersebut. Hal ini yang bisa membuat perkembangan pemain muda terganggu.

Baca juga : Generasi Muda Mesti Peduli Sektor Pertanian

"Melakukan kesalahan itu adalah hal yang normal. Tapi penerimaan ke pemain yang akan berbeda-beda, tergantung karakter pemain mudanya. Coach Bojan ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tetap ada di dalam tim ini supaya gap (kesenjangan, red) itu terkikis," terangnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.