Dark/Light Mode

Target Toha Bawa Persita Menjauh Dari Zona Neraka

Minggu, 21 Januari 2024 16:31 WIB
Kapten Persita, Muhammad Toha. (Foto : ist)
Kapten Persita, Muhammad Toha. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Persita, Muhammad Toha tidak ingin membuang kesempatan di 11 laga sisa BRI liga 1. Targetnya menjauh dari zona degradasi.

Persita ada di peringkat 14 klasemen sementara dengan 26 poin dari 23 laga yang telah dilalui. Skuad Pendekar Cisadane hanya berjarak lima poin dari Arema yang menghuni zona degradasi.

Setelah berkumpul bersama keluarga di akhir tahun 2023 , Toha dan rekan setimnya yang lain sudah kembali berlatih selama sepekan lebih dibawah arahan pelatih Divaldo Alves.

Baca juga : Partai Buruh Minta Rencana Impor Beras Dievaluasi

Meningkatkan kondisi fisik dan stamina menjadi target para pemain, sebelum pekan ke-24 yang dimulai pada awal bulan Februari mendatang.

"Kondisi saya dan rekan setim yang lain semakin membaik tiap harinya. Kami telah mendapat kesempatan berkumpul bersama keluarga di akhir tahun 2023, dan saat ini kami tentu fokus dalam setiap sesi latihan," buka Toha.

"Kami ingin semakin kompak dalam menjalankan taktik serta arahan dari Coach Divaldo hingga hari pertandingan nanti," lanjutnya.

Baca juga : Jelang Lawan Persis, Fisik Skuad Maung Bandung Makin Ok

Toha mengatakan sebagai pemain sepakbola profesional, berkumpul bersama keluarga merupakan momen langka di saat musim kompetisi berjalan. Namun dengan adanya jeda kompetisi hampir dua bulan lebih membuat dirinya bisa menghabiskan waktu dengan keluarganya di Bontang, Kalimantan Timur.

"Selama liburan tentu saya senang bisa berkumpul dan bertemu dengan keluarga di kampung halaman. Namun saya selalu menjaga kondisi fisik dengan berlatih secara mandiri, agar nanti ketika kembali berlatih dengan tim kondisi saya sudah terbiasa," papar pemain berusia 26 tahun ini.

Target lain Toha tentu membawa Persita meraih poin sebanyak mungkin di sisa 11 pertandingan terakhir musim ini. Saat ini Pendekar Cisadane ada di urutan ke-14 klasemen dengan raihan 26 poin.

Baca juga : Kemenkes Terbitkan Aturan Baru Penerbitan SIP Tenaga Medis Dan Nakes

"Harapannya yang pasti saya sangat ingin membantu tim bisa memanfaatkan sisa pertandingan di musim ini dengan baik. Karena 11 pertandingan terakhir akan sangat penting untuk menentukan posisi tim di akhir musim," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.