Dark/Light Mode

Kemnaker Terus Kawal Proses Rencana PHK Giant

Jumat, 4 Juni 2021 23:30 WIB
Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi
Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan, akan terus mengawal proses rencana Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan Giant. Salah satunya, memastikan karyawan Giant mendapatkan hak-haknya, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker, Anwar Sanusi, mengatakan, pihaknya telah memanggil pihak manajemen dan pekerja Giant. Menurutnya, pihak perusahaan sudah memberikan hak-hak pekerja sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Berita Terkait : Peduli Korban PHK Giant, Kemnaker Siapkan Pelatihan Vokasi di BLK

“Pemerintah terus mengawal proses hubungan industrial yang terjadi di Giant. Kita akan terus kawal, guna memastikan para pekerja mendapatkan hak-haknya sesuai ketentuan perundang-undangan,” kata Anwar, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Jumat (6/4/2021).

Dia menjelaskan, manajemen juga sudah melakukan sosialisasi kepada para pekerja dan berkomunikasi dengan serikat pekerja, terkait kebijakan penutupan gerai Giant, serta kompensasi yang diberikan berdasarkan Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

Berita Terkait : Kemenaker Berupaya Pulangkan Ribuan PMI Bermasalah Dari Malaysia

“Selain itu, manajemen juga mengupayakan penempatan para pekerja yang di-PHK ke unit bisnis lain,” jelas Anwar.
 Selanjutnya