Dark/Light Mode

Asah Kompetensi Pekerja, BLK Komunitas Juga Hadirkan Wirausaha Baru

Senin, 7 Juni 2021 19:05 WIB
Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Hindun Anisah.
Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Hindun Anisah.

 Sebelumnya 
Selama ini, Kemnaker juga terus berupaya mengembangan program BLK Komunitas. Baik pada sisi kualitas maupun cakupan pelatihan. Pada sisi kualitas, saat ini program BLK Komunitas sudah memiliki 23 kejuruan.

Baca juga : Pembangunan 1.000 Pertashop Di Pesantren Ciptakan Wirausaha Baru

"Untuk sisi cakupan, kami telah memperluas kepesertaan, dari yang awalnya lembaga pendidikan keagamaan nonpemerintah saja, kini sudah melibatkan serikat pekerja atau serikat buruh," jelas Hindun.

Baca juga : Kemnaker Jalin Kerjasama BLK Komunitas dengan Dunia Industri

Selain itu, dalam acara ini juga dilangsungkan pameran beberapa hasil karya dari peserta pelatihan di BLK Komunitas. "Skill yang didapat dari pelatihan yang dilaksanakan di BLK Komunitas tidak hanya dalam rangka memenuhi tuntutan dunia industri, tapi juga dapat mendorong lahirnya wirausaha baru," tekan Hindun.

Baca juga : Menaker: BLK Komunitas Sasar Peluang Kerja dan Usaha

Rembuk Nasional Vokasi BLK Komunitas dan Kewirausahaan diikuti kurang lebih 1.014 peserta. Sebanyak 50 peserta hadir secara luring dan 964 perwakilan lembaga penerima bantuan ikut secara daring. Dalam acara ini juga akan dilakukan Peresmian Program BLK Komunitas Tahun 2021, yang akan dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden, Maruf Amin. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.