Dark/Light Mode

Sekjen Kemnaker Minta Atase Ketenagakerjaan Mainkan 4 Jurus Ini

Selasa, 15 Juni 2021 16:45 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi (kiri).
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi (kiri).

 Sebelumnya 
Pembekalan ini merupakan rangkaian dari seleksi, usai sebelumnya, mendapat pembekalan dari Kementerian Luar Negeri. Dari proses seleksi yang sudah dilakukan, Anwar mendapat 12 orang atase atau staf teknis dan kepala bidang ketenagakerjaan. Delapan di antaranya ditempatkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Abu Dhabi, Saudi Arabia, Kuala Lumpur, Bandar Seri Begawan, Amman, Kuwait City, Doha, dan Seoul. 1 orang di Taipe, dan 3 lainnya di KBRI Singapura, KJRI Hongkong dan Jeddah.

Baca juga : Menaker Minta Pengusaha dan Pekerja Perkuat LKS Tripnas

Sementara Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemnaker, Helmiaty Basri dalam laporannya mengatakan, pembekalan yang digelar pada 14 hingga 16 Juni 2021 ini, merupakan kegiatan pengetahuan dan pembekalan teknis yang akan diberikan kepada atase atau staf teknis dan kepala bidang ketenagakerjaan oleh para pemateri. Materi yang akan disampaikan pun cukup beragam, yang mencakup bidang ketenagakerjaan.

Baca juga : Dirjen Pol Dan PUM Kemendagri Minta Kepala Daerah Tingkatkan Kewaspadaan Dini Masyarakat

Melalui pembekalan ini, ujarnya, diharapkan para atase atau staf teknis dan kepala bidang ketenagakerjaan mengikuti dengan sungguh-sungguh. “Sehingga ilmu dan informasi yang didapat mendukung dalam menjalankan peran, fungsi dan tugasnya di negara penempatan masing-masing," pungkas Helmiaty. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.