Dark/Light Mode

Menaker Perkuat Satu Data Ketenagakerjaan

Kamis, 1 Juli 2021 20:25 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

 Sebelumnya 
Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Barenbang) Kemnaker, Bambang Satrio Lelono mengatakan, konsolidasi basional Satu Data Ketenagakerjaan yang mengambil tema "Bersama Membangun Ekosistem Satu Data Ketenagakerjaan Mendukung Satu Data Indonesia" merupakan ajang untuk membangun komitmen bersama, dalam mengimplementasikan kebijakan Satu Data Ketenagakerjaan di pusat dan daerah.

Baca juga : Mendagri Perintahkan Pemda Percepat Pencairan Insentif Tenaga Kesehatan

"Konsolidasi nasional ini juga akan disepakati rancangan daftar data prioritas ketenagakerjaan yang secara bersama-sama akan diimplementasikan oleh para produsen data ketenagakerjaan di pusat dan daerah, sesuai dengan prinsip satu data Indonesia," ungkapnya.

Baca juga : Menaker Apresiasi Hibah Lahan Pemprov Sultra Untuk BLK Kendari

Bambang berharap, perangkat sistem Satu Data Ketenagakerjaan seperti pengarah, koordinator forum, walidata, dan produsen data dengan dukungan penuh dari forum satu data Indonesia dan pembina data statistik, segera mengambil langkah-langkah strategis untuk mengimplementasikan kebijakan Satu Data Ketenagakerjaan ini.

Baca juga : PPKM Darurat Mau Diberlakukan, Rupiah Tertekan

"Kita terus lakukan sosialisasi kebijakan Satu Data Ketenagakerjaan terhadap pihak-pihak terkait. Peningkatan pengetahuan dan keterampilan pelaksana kebijakan dan penyusunan perangkat sesuai prinsip Satu Data Indonesia. Misalnya daftar data, standar data, metadata, dan lainnya," pungkas Bambang. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.