Dark/Light Mode

Pastikan Pekerja Ritel Aman dari Penularan Covid-19

Menaker Dukung Pengusaha Gencarkan Vaksinasi

Rabu, 14 Juli 2021 20:00 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah berfoto bersama dengan sejumlah pengusaha ritel di Bandung, Rabu (14/7).
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah berfoto bersama dengan sejumlah pengusaha ritel di Bandung, Rabu (14/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, mengapresiasi pelaksanaan vakinasi Covid-19 tahap kedua bagi 2.000 pekerja ritel di Kota Bandung. Vaksinasi ini merupakan langkah strategis demi memulihkan dan memajukan industri di Kota Kembang itu.

"Kita harapkan melalui vaksinasi secara massal, khususnya bagi pekerja, imunitas di kelompok masyarakat dapat terbentuk, sehingga penularan Covid dapat dicegah," katanya, saat meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pekerja retail di Bandung, Rabu (14/7/2021).

Baca juga : Alasan Warganya Mudik, Dubes Jepang: Pulang Untuk Vaksinasi

Lebih lanjut, politisi PKB itu mengaku, para pekerja retail termasuk kategori kelompok rentan tertular virus asal Wuhan itu. Karena pekerjaannya mengharuskan berhubungan langsung dengan orang banyak.

"Melalui vaksininasi ini, para pekerja ritel bisa bekerja dengan nyaman dan aman dengan para konsumen yang datang untuk berbelanja," ujar Ida.

Baca juga : Luhut: Atasi Covid-19, Pemerintah Perlu Pengusaha dan Pekerja

Kendati demikian, dia mengingatkan, walaupun sudah disuntik vaksin, para pekerja harus tetap menjalankan protokol kesehatan. "Pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta jaga jarak harus tetap dipatuhi," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.