Dark/Light Mode

Pastikan Pekerja Ritel Aman dari Penularan Covid-19

Menaker Dukung Pengusaha Gencarkan Vaksinasi

Rabu, 14 Juli 2021 20:00 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah berfoto bersama dengan sejumlah pengusaha ritel di Bandung, Rabu (14/7).
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah berfoto bersama dengan sejumlah pengusaha ritel di Bandung, Rabu (14/7).

 Sebelumnya 
Sementara Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo, menyampaikan komitmennya, mendukung penuh upaya pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi kepada pelaku industri.

"Vaksinasi yang diberikan kepada pekerja sektor ritel hari ini sangat penting dalam upaya bersama mencapai herd immunity," sebutnya.

Baca juga : Alasan Warganya Mudik, Dubes Jepang: Pulang Untuk Vaksinasi

Hal yang sama disampaikan Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Jawa Barat, Yudi Hartanto. Melalui vaksinasi ini, ujarnya, para pegawai ritel bisa bekerja dengan nyaman dan aman. Termasuk saat berkomunikasi dengan para konsumen yang datang berbelanja.

"Karena kita tidak tahu, pembeli yang datang itu datang dari zona apa. Jadi teman-teman harus memproteksi diri sendiri," ingatnya.

Baca juga : Luhut: Atasi Covid-19, Pemerintah Perlu Pengusaha dan Pekerja

Pada acara ini turut hadir Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri, Staf Khusus Menaker Dita Indah Sari, dan Kadisnaker Provinsi Jawa Barat, Rachmat Taufik Garsadi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.