Dewan Pers

Dark/Light Mode

Menaker Ida Apresiasi Peserta Kompetisi Video Tiktok 2021

Rabu, 28 Juli 2021 16:15 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengumumkan nama-nama pemenang Kompetisi Video TikTok 2021. Pengumuman disampaikan secara virtual pada Selasa (27/7).

Menteri Ketenagakerjaan (Menkaer), Ida Fauziyah, menyambut positif antusiasme peserta Kompetisi Video Tiktok Kemnaker 2021. Dia pun mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta. "Dalam upaya kembali bangkit dari pandemi Covid-19, kita membutuhkan motivasi, kita membutuhkan inspirasi," kata Ida.

Dia menilai, saat ini video telah menjadi sarana baru untuk memfasilitasi individu dalam membuat konten yang menarik, dan dapat menuangkan kreatifitas. Termasuk TikTok, aplikasi video yang saat ini digandrungi masyarakat.

Berita Terkait : Juara I Kompetisi Video Tiktok Kemnaker Diguyur Rp 20 Juta

TikTok, lanjut politisi PKB itu, selain menjadi salah satu platform untuk memberikan informasi kepada masyarakat, juga menjadi alternatif untuk menghilangkan kejenuhan. "Apalagi saat ini kan kita sudah terlalu lama bekerja di rumah," ujarnya.

Kepada para peserta, Ida berpesan agar terus berinovasi, berkreasi, dan menjadi inspirasi untuk negeri. "Kalian tidak hanya membuktikan mampu bangkit di masa pandemi, namun kalian telah menjadi inspirasi, memotivasi, dan menjadi alasan bagi kita semua untuk bangkit," papar Ida.

Diketahui, kompetisi Video TikTok Kemnaker 2021 diikuti 431 peserta. Setelah melalui proses penjurian yang ketat, dewan juri menetapkan nama-nama sebagai pemenang.

Berita Terkait : Polda Metro Dan Alodokter Gelar Vaksinasi Merah Putih 1-17 Agustus 2021

Berikut nama-nama pemenangnya:

Juara 1 Akbar berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 20 Juta.

Juara 2 Saiful Bahri berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 Juta.

Berita Terkait : Menpora Yakin Atlet Indonesia Penuhi Target Olimpiade

Juara 3 Christian Imanuel berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.

Sedangkan untuk 10 besar nama peserta favorit, masing-masing berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta. Adapun 10 besar nama peserta favorit tersebut, yaitu Muhammad Adi Prihastomo, Tanti Wulan Sari, Adi Nugroho, Oki Ibnu Sahal, Dewi Anindya Raniswara, M. Nasir, Santi Oktavianti, Wangelee Bravtiancee, Muhamad Rizal Jamili, dan Jangkung Tri Nugroho. [UMM]