Dark/Light Mode

Kompak, Kemnaker-IDI Turunkan Risiko Nakes Tangani Pandemi

Senin, 2 Agustus 2021 07:00 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

 Sebelumnya 
Melihat data di atas, jelasnya, membuat webinar dan pelatihan ini sangat besar urgensinya. Karena bertujuan meningkatkan kapasitas para tenaga kesehatan dalam penanganan kegawatdaruratan di masa pandemi.

“Saya berikan apresiasi, doa dan dukungan kepada semua nakes yang masih terus berjuang di garis depan untuk menghadapi pandemi saat ini," ucap Ida.

Baca juga : Lonjakan Kematian Harus Distop, Testing Tracing Jangan Ditawar

Menaker berharap, webinar ini dapat memberikan panduan tanggap darurat yang mengedepankan standar keamanan tertinggi untuk menjaga para nakes dari risiko terinfeksi yang dapat berakibat kematian. "Saya yakin acara ini akan dapat memberi nilai tambah yang besar dan ikut berkontribusi positif dalam langkah kita semua menghadapi pandemi," tutur politikus PKB ini.

Sementara Ketua Umum PB IDI, Daeng M Faqih mengatakan, sebagai bagian dari IDI, EMT IDI meyakini, peningkatan kapasitas terkait ilmu kegawatdaruratan di saat pandemi sangat penting untuk memberi dokter panduan tanggap darurat.

Baca juga : DANA Serahkan Alkes Untuk Penanganan Pandemi di Bogor

"Yakni dengan mengedepankan standar keamanan tertinggi untuk menjaga dokter sejauh mungkin dari risiko terinfeksi yang dapat berakibat kematian," pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.