Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menaker Minta Senam Jadi Budaya Hidup Sehat Pekerja

Sabtu, 14 Agustus 2021 15:45 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (tengah depan).
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (tengah depan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menekankan pentingnya senam pekerja sehat. Bahkan, dia meminta senam menjadi budaya hidup sehat para pekerja.

Senam pekerja sehat merupakan salah satu implementasi fokus kegiatan Gerakan Pekerja Sehat. Tujuannya, untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran pekerja, mengurangi risiko cedera atau stres di tempat kerja, serta meningkatkan imun pekerja.

Baca juga : Telkomcel Menang Tender Pita Frekuensi Radio 2300 MHz Di Timor Leste

"Untuk itu, sudah seharusnya senam pekerja sehat menjadi budaya hidup sehat di tempat kerja," ujar politikus PKB ini, usai mengikuti kegiatan Senam Pekerja Sehat di PT Waskita Karya Proyek Tol Becakayu di Jakarta, Jumat (13/8).

Ida menerangkan, Kemnaker mengembangkan Gerakan Pekerja Sehat sebagai bagian implementasi budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam membudayakan hidup sehat di tempat kerja. Fokus kegiatannya antara lain promosi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), aktivitas fisik di tempat kerja, dan promosi gizi seimbang.

Baca juga : Kemendagri Minta Pemda Sigap Respon Pengaduan Masyarakat

Tak sampai di situ, Gerakan Pekerja Sehat juga meliputi deteksi dini penyakit pada pekerja, menyediakan ruang menyusui, tempat kerja tanpa asap rokok, penggunaan alat pelindung diri, dan pelaksanaan pertolongan pertama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.