Dark/Light Mode

Menaker Minta Senam Jadi Budaya Hidup Sehat Pekerja

Sabtu, 14 Agustus 2021 15:45 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (tengah depan).
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (tengah depan).

 Sebelumnya 
Pada kesempatan ini, Menaker mengapresiasi PT Waskita Karya atas komitmennya melindungi pekerja. Khususnya pada sektor konstruksi dalam meningkatkan perlindungan tenaga kerja dan pencegahan penularan Corona di tempat kerja dan keberlangsungan usaha.

Di antara yang mereka lakukan seperti melaksanakan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19, mendukung program vaksinasi Covid-19, serta mengupayakan penyediaan masker dan perlengkapan kesehatan di tempat kerja.

Baca juga : Telkomcel Menang Tender Pita Frekuensi Radio 2300 MHz Di Timor Leste

Ida menuturkan, pelaksanaan Gerakan Pekerja Sehat yang dilakukan ini dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat, serta himbauan kepada perusahaan agar tetap terus menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan aktivitas bekerjanya.

Sementara President Director PT Waskita, Destiawan Soewardjono menjelaskan, Gerakan Pekerja Sehat selain bertujuan mendorong terlaksananya perlindungan kepada tenaga kerja, juga untuk menjaga keberlangsungan usaha, agar tetap berjalan efektif dan efisien, aman, sehat dan produktif di masa pandemi.

Baca juga : Kemendagri Minta Pemda Sigap Respon Pengaduan Masyarakat

Saat ini, ujarnya, pegawai Waskita Karya berjumlah 4.894 orang. Sebesar 97,5 persen pegawai sudah divaksin. "Kami telah mendukung juga program yang dilaksanakan oleh Pemerintah dan memperkecil kemungkinan terpaparnya Covid-19," pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.