Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemnaker: Meski Pandemi, Mahasiswa Polteknaker Jangan Kendor Belajar

Rabu, 18 Agustus 2021 19:45 WIB
Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi
Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meminta mahasiswa baru Politeknik Ketenagakerjaan tetap bersemangat menyambut kegiatan akademik, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Demikian dinyatakan Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi saat membuka Kegiatan PKKMB Polteknaker Tahun 2021 secara daring, Rabu (18/8). Dia berharap, melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), mahasiswa baru dapat melewati proses transisi menjadi mahasiswa. Juga menyesuaikan diri serta mampu mengikuti kegiatan akademik dan non akademik di kampus.

Baca juga : Kemnaker Bakal Jewer Penyalur Pekerja Migran Nggak Bener

PKKMB Politeknik Ketenagakerjaan tahun ini dilaksanakan pada 18-21 Agustus 2021. Dilakukan secara daring, kegiatan ini diikuti 90 mahasiswa baru dari tiga program.

Anwar meminta mahasiswa baru agar memanfaatkan perkuliahan di kampus sebagai kawah candradimuka, guna meningkatkan kompetensi sesuai bidang ilmu masing-masing. "Manfaatkanlah kesempatan yang baik ini dengan menempuh pendidikan yang serius di Polteknaker," ujarnya.

Baca juga : Bruno Fernandes, Bisa Bawa Pulang Bola Pertandingan

Selain itu, Anwar berpesan kepada mahasiswa baru untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan. Baik melalui kegiatan akademik maupun non akademik. Seperti organisasi kemahasiswaan, praktik lapangan, seminar, kuliah umum dan kegiatan lain, yang dapat menunjang kedewasaan dan kemandirian mahasiswa.

"Peningkatan kompetensi tidak hanya mengikuti perkuliahan, namun juga dapat melalui kegiatan kegiatan-kegiatan nonakademik," jelasnya.

Baca juga : Kemnaker Puji Dedikasi dan Loyalitas 7 Atnaker

Polteknaker merupakan Perguruan Tinggi Negeri Vokasi di bawah Kementerian Ketenagakerjaan. Kampus ini didirikan guna menyiapkan angkatan kerja yang kompeten dan berdaya saing dalam memasuki pasar kerja.

Polteknaker memiliki tiga program studi, yaitu D-IV Relasi Industri dengan gelar Sarjana Terapan Relasi Industri (S.Tr.M); D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan gelar Sarjana Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (S.Tr.K3); dan D-III Manajemen Sumber Daya Manusia dengan gelar Sarjana Terapan Manajemen Sumber Daya Manusia (A.Md.,MSDM). [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.