Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Korindo Konsisten Jalankan Tanggung Jawab Sosial Berkelanjutan

Senin, 9 Agustus 2021 13:43 WIB
Proses survei dan monitoring yang dilakukan Korindo di lahan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor, yang nanti akan dijajaki menjadi area terbuka hijau. (Foto: Dok. Korindo)
Proses survei dan monitoring yang dilakukan Korindo di lahan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor, yang nanti akan dijajaki menjadi area terbuka hijau. (Foto: Dok. Korindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai perusahaan yang sudah beroperasi lima dekade di Indonesia, Korindo Group memiliki komitmen bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan implementasi tanggung jawab sosial yang harus dilakukan secara kontinyu. Tidak sebatas sporadis pada momentum tertentu, kegiatan-kegiatan yang dilakukan Korindo merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan pembangunan berkelanjutan. 

“Komitmen tersebut berangkat dari filosofi perusahaan, yakni membangun hubungan yang harmonis, menguntungkan dan berkelanjutan antara masyarakat dengan para pemangku kepentingan demi mencapai kemajuan serta kesejahteraan. Prinsip ini konsisten dijalankan Korindo Group selama lebih dari lima dekade menjalankan kegiatan bisnis di Indonesia,” ucap Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeongsik, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (9/8).

Baca juga : Meski Pandemi, BCA Syariah Pertahankan Pertumbuhan Berkelanjutan

Beberapa tanggung jawab sosial berkelanjutan dijalankan melalui Yayasan Korindo, yaitu lembaga sosial di bawah naungan Korindo Group. Program di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, infrastruktur hingga pemberdayaan masyarakat rutin dilakukan Yayasan Korindo. 

Seo Jeongsik menyebutkan, berangkat dari filosofi perusahaan, Korindo Group melakukan branding program-program CSR-nya sebagai Corporate Social Contribution (CSC). “Sebab, Korindo Group ingin lebih dari sekadar bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan CSR-nya. Kami ingin memberikan kontribusi,” tuturnya. 

Baca juga : Mendag Happy Ekonomi Kuartal II Mulai Siuman

Oleh karena itu, dalam menjalankan setiap kegiatan CSC, Korindo Group tidak hanya melakukan kegiatan yang bersifat filantropi untuk masyarakat prasejahtera. Melalui anak-anak perusahaannya, Korindo Group juga mengembangkan berbagai potensi lokal secara bertahap melalui program community development

Nilai itu dapat terlihat dalam salah satu CSC unggulan Yayasan Korindo, Kampung Hidroponik Pengadegan, Jakarta Selatan. Selain memberikan bantuan material berupa pipa hidroponik dan benih tanaman, Korindo Group turut melakukan pendampingan. Asistensi ini dilakukan untuk memastikan masyarakat dapat melanjutkan program budidaya di saat perusahaan sudah tidak terlibat. 

Baca juga : Kayan Hydro Konsisten Kembangkan Energi Dan Industri Hijau

Program Kampung Hidroponik Pengadegan bahkan sudah ‘menelurkan’ praktisi teknik bercocok tanam, Saparno. Warga Pengadegan yang sempat mendapatkan modal dan pendampingan dari Yayasan Korindo ini kerap dipanggil sebagai mentor hidroponik untuk berbagi ilmu dengan banyak orang. 

Saat ini, Yayasan Korindo kembali menggaet Saparno untuk bersama-sama mengembangkan hidroponik dan aquaponik di tepi Sungai Ciliwung. Tepatnya di RT 08/001 Kelurahan Pengadegan, Yayasan Korindo membangun instalasi 200 lubang tanaman hidroponik dan 1.000 ikan air tawar. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.