Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemnaker Gercep Investigasi Ambruknya Atap Mal Margo City

Senin, 23 Agustus 2021 18:00 WIB
Kemnaker Gercep Investigasi Ambruknya Atap Mal Margo City

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) segera menindaklanjuti kecelakaan di Mal Margo City, Depok. Melalui Tim Pengawas Ketenagakerjaan Spesialis Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Kemnaker langsung menginvestigasi ke lapangan.

"Respons ini menindaklanjuti informasi media tentang adanya kecelakaan di Mal Margo City, Depok, 21 Agustus sore," ujar Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Dirjen Binwasnaker dan K3), Kemnaker, Haiyani Rumondang, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Senin (23/8).

Baca juga : Kemudahan Berbisnis Dorong Investasi Asing Ke Tanah Air

Sebelumnya, insiden plafon dan tembok ambruk di pusat perbelanjaan Margo City, Depok, Jawa Barat, terjadi Sabtu (21/8). Dua hari berjalan, penyebab kecelakaan itu mulai terungkap. Polisi menemukan adanya kebocoran pipa gas yang diduga menyebabkan ledakan hingga mengakibatkan lift barang jatuh, kemudian plafon dan tembok bangunan ambruk.

Menurut Haiyani, respons cepat ini sebagai implementasi Reformasi Pengawasan Ketenagakerjaan. Tindakan ini merupakan bagian sembilan lompatan Kemnaker yang telah dicanangkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah.

Baca juga : Kemnaker Puji Dedikasi dan Loyalitas 7 Atnaker

"Pengawas Ketenagakerjaan dituntut mampu melakukan respons cepat melalui berbagai sistem dan keterlibatan seluruh stakeholder. Salah satu wujudnya adalah respons cepat dari media sosial," ucapnya.

Sementara Direktur Bina Pemeriksaan Norma Ketenagakerjaan, Yuli Adiratna mengatakan, tim yang terdiri dari Pengawas Ketenagakerjaan Kemnaker bersama Tim Pengawas Ketenagakerjaan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) I Provinsi Jawa Barat dan Kepolisian Resor Depok. Tim ini langsung ke tempat kejadian perkara di Margo City Mal, pada Minggu (22/8).

Baca juga : Kemnaker Ingatkan Potensi BBPLK Semarang di Masa Depan

"Dalam pemeriksaan dilakukan pengamatan kondisi lapangan dan meminta keterangan serta pemeriksaan dokumen kepada pihak manajemen Mal Margo City," kata Yuli.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.