Dark/Light Mode

Kemnaker Gercep Investigasi Ambruknya Atap Mal Margo City

Senin, 23 Agustus 2021 18:00 WIB
Kemnaker Gercep Investigasi Ambruknya Atap Mal Margo City

 Sebelumnya 
Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia. Korban nahas itu diduga pekerja di J’CO, dan korban terluka kurang lebih 10 orang. Sebagian besar korban merupakan pekerja dari tenan dan sekuriti di Mal Margo City. "Sampai saat ini, yang mengalami luka dirawat di rumah sakit. Ada yang sudah diperbolehkan pulang dan masih ada yang dirawat," ungkap Yuli.

Baca juga : Kemudahan Berbisnis Dorong Investasi Asing Ke Tanah Air

Ia menegaskan, Tim Pengawas Ketenagakerjaan hadir membantu mengetahui faktor-faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan memberikan saran perbaikan agar kasus serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari. Tim juga memastikan agar korban mendapatkan hak jaminan sosial dan hak-haknya lainnya, sesuai ketentuan peraturan perundangan ketenagakerjaan.

Baca juga : Kemnaker Puji Dedikasi dan Loyalitas 7 Atnaker

"Pemerintah akan lebih memberikan perhatian khusus terhadap tempat umum seperti mal agar lebih meningkatkan penerapan keselamatan dan kesehatan kerja, untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang," pesannya.

Baca juga : Kemnaker Ingatkan Potensi BBPLK Semarang di Masa Depan

Selain itu, tim akan melakukan investigasi lanjutan untuk pendalaman penyebab kecelakaan dan menemukan pihak yang bertanggungjawab atas kejadian kecelakaan tersebut. "Tim Pengawas Ketenagakerjaan akan terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait," pungkas Yuli. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.