Dark/Light Mode

Targetkan Mutu Tinggi

Ida: Kemnaker Kudu Jadi Model Peningkatan Kapasitas SDM

Selasa, 5 Oktober 2021 09:00 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menegaskan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) harus menjadi role model peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berintegritas dan berdaya saing.

"Upaya ini untuk mengawal penerapan Core Values BerAKHLAK dan BerINTEGRITAS," kata Ida, pada Apel dan Doa Bersama secara virtual, Senin (4/10).

Baca juga : Bamsoet Tekankan Pentingnya Hadirkan Kembali Pendidikan Pancasila

Dalam mewujudkan hal tersebut, Kemnaker harus melakukan pembenahan pegawai menuju birokrasi berkelas dunia pada 2024, berupa transformasi struktural, kultural, digital, adaptasi kebijakan dan kompetensi, serta adopsi sistem dan teknologi.

Selain itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut, pegawai Kemnaker juga harus mempunyai ekspektasi untuk menjadi ASN yang bertalenta. Yakni terbukanya kesempatan mengembangkan diri, terbukanya kesempatan untuk pengembangan karier kesejahteraan melalui sistem pengakuan dan penghargaan yang adil, dan adanya rasa bangga untuk berkontribusi dalam melayani bangsa.

Baca juga : Berisiko Tinggi, Kemenkumham Jatim Pindahkan Narapidana Pelaku Penganiayaan Ke Nusakambangan

Ida juga mengemukakan, Kemnaker telah memiliki Whistle Blowing System yang dapat diakses melalui tautan https://wbs.kemnaker.go.id/. Ini adalah sistem yang dijalankan Kemnaker untuk memproses pelaporan pengaduan pelanggaran berkaitan tindak pidana korupsi, kolusi, nepotisme, penyalahgunaan wewenang atau jabatan, dan pelanggaran kode etik, atau melibatkan pejabat atau pegawai Kemnaker.

"Jadi, masyarakat dapat melaporkan pengaduan pelanggaran yang dilakukan atau melibatkan pejabat atau pegawai Kemnaker," jamin anggota DPR periode 1999 sampai 2018 ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.