Dark/Light Mode

Targetkan Mutu Tinggi

Ida: Kemnaker Kudu Jadi Model Peningkatan Kapasitas SDM

Selasa, 5 Oktober 2021 09:00 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

 Sebelumnya 
Ida juga terus mendorong peran masyarakat untuk ikut mengawasi pelaksanaan program pemerintah melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) yang dapat diakses pada tautan https://www.lapor.go.id/. Caranya, dengan menyampaikan pengaduan melalui SP4N-LAPOR! pada laman/website dan media sosial Kemnaker.

Baca juga : Bamsoet Tekankan Pentingnya Hadirkan Kembali Pendidikan Pancasila

Mantan Ketua Umum PP Fatayat NU (2000-2004 dan 2010-2015) ini juga berpesan kepada seluruh pimpinan unit kerja, agar senantiasa mengingatkan dan memastikan seluruh ASN memahami area rawan korupsi.

Baca juga : Berisiko Tinggi, Kemenkumham Jatim Pindahkan Narapidana Pelaku Penganiayaan Ke Nusakambangan

Juga, agar mengoptimalkan fungsi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) untuk selalu mengawasi, sekaligus mengingatkan setiap unit kerja dan ASN tentang area rawan korupsi.

Baca juga : Peringati Hari Hak Untuk Tahu Sedunia, Pemerintah Tingkatkan Kualitas PPID

“Mulai dari perencanaan anggaran, hingga mekanisme pengadaan barang dan jasa, dan area lainnya yang dapat memunculkan praktik KKN," warning doktor Ilmu Pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.