Dark/Light Mode

Gelar Focus Group Discussion

Kemnaker Sinergikan Program Kesempatan Kerja Kawasan Industri

Kamis, 21 Oktober 2021 18:00 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

 Sebelumnya 
Anwar mengungkapkan, Kemnaker dan HKI, telah melaksanakan penandatanganan MoU. Langsung dipimpin Menteri Ketenagakerjaan dengan Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri Indonesia. Kemudian ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Bersama antara Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK) Kemnaker dengan HKI.

Baca juga : Kemnaker Matangkan Persiapan Pelaksanaan Presidensi G20

Mantan Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) itu menyebut, Menaker menaruh harapan agar dalam kerja sama ini dapat menciptakan ekosistem bidang ketenagakerjaan yang efektif, sinergis, dan fleksibel.

Baca juga : Program CSR Perusahan Korsel Pantang Kendor

Selain itu, ia menambahkan, peserta dapat mengimplementasikan SISNAKER KarirHub dengan mengisi lowongan kerja yang ada pada perusahaan, supaya bisa mendapatkan calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : Kemnaker Matangkan Persiapan Pengiriman Kembali PMI Ke Taiwan

"Diharapkan dari FGD ini, bisa memberikan masukan yang membangun agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta," tutur Anwar. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.