Dark/Light Mode

Jadi Ketua Forum G20

Indonesia Bakal Angkat 4 Isu Prioritas Ketenagakerjaan Ini

Jumat, 5 November 2021 11:00 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

 Sebelumnya 
Seluruh isu prioritas tersebut, lanjut Anwar, akan dibahas dalam empat kali pertemuan kelompok kerja bidang ketenagakerjaan dalam keketuaan Indonesia, baik secara online maupun offline.

Baca juga : Pertama di Indonesia, Kuliner di Langit Ibukota Segera Hadir

"Hasil pembahasan ini akan diadopsi pada Pertemuan Tingkat Menteri Tenaga Kerja dan Perburuhan G20 atau G20 Labour and Employment Ministers Meeting yang rencana akan diselenggarakan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat tahun mendatang," ungkapnya.

Baca juga : HUT Ke-3, Mitra Kiara Indonesia Komit Hadirkan Produk Berkualitas

Pada kesempatan tersebut, Anwar meminta dukungan, partisipasi, dan kontribusi semua anggota negara G20, agar dapat mensukseskan Presidensi Indonesia, khususnya pada sejumlah isu prioritas yang diangkat.

Baca juga : Nih, Jurus Kemnaker Kerek Produktivitas Tenaga Kerja

Selain itu, ia juga memperkenalkan anggota Troika baru, yaitu Pemerintah India, sebagai kandidat Presidensi G20 2023. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.