Dark/Light Mode

Membangun Peradaban Berbasis Masjid (5)

Fungsi Masjid Nabi (4): Balai Keterampilan (2)

Jumat, 26 Februari 2021 05:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Mereka berterima kasih karena masih diberikan kesempatan untuk hidup. Tidak dieksekusi sebagaimana halnya ketentuan perang, kelompok yang kalah dalam peperangan bersedia menanggung segala resiko, termasuk kaum laki-laki dibunuh dan kaum perempuan mereka diperbudak.

Baca juga : Fungsi Masjid Nabi (4): Balai Keterampilan (1)

Tidak sedikit di antara mereka menjadi sahabat setia Nabi dan menjadi tenaga pengajar potensial bagi masyarakat Madinah. Keterampilan yang diajarkan mereka membawa warga penduduk Anshar banyak mengalami kemajuan indeks kualitas hidup yang setara dengan komunitas minoritas Yahudi di Madinah.

Baca juga : Menjauhi Pengkhianat (2)

Seperti kita tahu, warga yahudi di Madinah minoritas dari segi jumlah tetapi mayoritas dan lebih dominan dari seki kualitas. Akhirnya umat Islam berhasil menguasai kejayaan di Madinah, hingga saat ini. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.