Dark/Light Mode

Islam Dan Sexual Education (9)

Mitos Keperawanan (1)

Selasa, 8 Juni 2021 06:20 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Setiap laki-laki menghendaki isterinya masih perawan, yang biasanya ditan­dai dengan masih utuhnya selaput dara keperawanan isteri. Tidak sedikit perceraian terjadi karena kekecewaan terhadap isterinya yang dinilai sudah tidak perawan lagi. Kehadiran darah perawan di malam pengantin merupakan dambaan seorang suami. Tidak heran jika selaput dara menjadi sesuatu yang sering dimitoskan.

Baca juga : Spiritualitas Ejakulasi (2)

Dalam mitologi Yunani, hampir semua anggota badan perempuan diterjemahkan dengan mitos. Mulai dari rambut, bola mata, lesung pipi, kuku, darah menstruasi, darah nifas, pung­gung, buah dada, vagina, clitoris, dan selaput dara. Mitos-mitos di sekitar organ reproduksi perempuan sepertinya menjadi mitos universal. Sampai di pedalaman Kalimantan, Bali, Sulawesi Utara, kelompok suku tradisional di Sumatera, dan etnik Betawi, juga ditemukan mitos-mitos serupa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.